-->

IKLAN

IKLAN

Serap Aspirasi Masyarakat Anggota DPRD Muratara Gelar Reses

mediasinarmuratara
16 Maret 2021, 14:28 WIB Last Updated 2021-03-16T07:28:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




MURATARA MSM.COM– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muratara, mulai memasuki masa reses tahap pertama di tahun 2021 ini.


Agenda reses diluar masa sidang ini, dimanfaatkan oleh para anggota dewan di Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Rawas Ulu dan Ulu Rawas untuk melakukan reses di Dapil tersebut.


Reses yang dilakukan di ruang serbaguna kantor Kecamatan Rawas Ulu, Jumat (12/3) dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.


Banyak usulan dan keluhan yang disampaikan dalam reses tersebut. Diantaranya dibidang Pendidikan, khususnya kendala internet (daring). Usulan pembuatan drainase dan pembangunan jalan, dan usulan lainnya.


Anggota DPRD Muratara Ali mengatakan, reses yang dilakukan memang untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil III yang meliputi dua kecamatan.


Dia mengatakan, reses yang dilakukan empat anggota dewan yakni Suyadi, Aguscik, Ridwan dan dirinya, masing – masing dibidang Pendidikan, pertanian dan pembangunan serta bidang Kesehatan masyarakat memang untuk menyerap aspirasi.



 “Ada beberapa usulan dari masyarakat, salah satunya sekolah. Masyarakat sangat mengharapkan sekolah tatap muka seperti semula. Karena kalau dilakukan secara daring banyak terkendala jaringan internet yang tidak optimal” jelasnya.

 

Menurutnya, Hal itu sudah disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Muratara dan Pemerintah provinsi Sumatera Selatan. Untuk selanjutnya disampaikan ke Kementerian Pendidikan, agar sekolah bisa dilakukan tatap muka seperti sebelum masa pandemi.

 

 Intinya, sambung Ali, pihaknya akan menyerap semua keluhan dan usulan dari masyarakat. Dan akan disesuaikan dengan dalam Musrenbang serta kemampuan anggaran daerah Kabupaten Muratara.

 

 “Semua aspirasi pada reses ini akan kami tamping. Selanjutnya dimasukkan dalam pokir yang akan dikaji sesuai kemampuan daerah. Mana yang paling prioritas dan mendesak. Tentu itu yang akan dianggarkan pada APBD 2022” ujarnya.

 

Ditempatnya yang sama, Lurah Pasar Surulangun Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih, atas reses yang dilakukan anggota DPRD Dapil III di Kecamatan Rawas Ulu.

 

 "Tentu harapan besar kami usulan-usulan dari masyarakat bisa terealisasi," kata  Abdullah.(MJ)


Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA