24 September 2021

Hasil Musdes Desa Teladas Sepakati 4 Usul Skala Prioritas. Fokus Utama Pembangunan Jembatan Gantung

 



MURATARA MSM.COM – Empat usulan skala prioritas disepakati dalam Musyawarah Desa (Musdes), Desa Teladas Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara, Jumat (24/9).


Musdes yang dilaksanakan di rumah ketua BPD Desa Teladas, dihadiri Camat Rawas Ulu Yusnadi, Kades Teladas Rasib Haris, perangkat desa, Ketua BPD, tokoh masyarakat, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan unsur pemerintah kecamatan.


Dalam Musdes, usulan pembangunan masih berfokus pada usulan tahun sebelumnya yang belum terealisasi. Dari beberapa usulan dari peserta Musdes, disepakati empat usulan skala prioritas untuk Desa Teladas.


“Dari musyawarah desa yang telah dilaksanakan. Kita menyepakati bersama, empat usulan yang menjadi skala prioritas untuk di teruskan ke tingkat Kecamatan” ujar Kepala Desa Teladas Rasib Haris.


Dia menyebut, usulan yang menjadi skala prioritas pembangunan diantaranya pembangunan siring. Namun, yang menjadi fokus utama usulan dan diharapkan terealisasi tahun depan, berupa pembangunan jembatan gantung.


Pembangunan jembatan gantung diperlukan. Sebab, merupakan sarana yang sangat dibutuhkan masyarakat. Jembatan gantung menjadi akses vital masyarakat Desa Teladas.


“Pembangunan jembatan gantung ini sebenarnya sudah lama kita usulkan, tapi belum ada tanggapan. Kami sangat berharap, usulan – usulan dalam Musdes ini akan terealisasi” imbuhnya.


Ditempat yang sama, Camat Rawas Ulu Yusnadi berjanji akan berupaya semaksimal mungkin mengakomodir usulan pembangunan yang menjadi skala prioritas dari Desa Teladas.


“Kita juga menginginkan terealisasi apa yang menjadi usulan Desa Teladas. Terutama usul pembangunan jembatan gantung, yang menjadi sarana menyangkut kepentingan masyarakat banyak” tutup Camat. (YAN)

Share: