12 Oktober 2021

Persiapkan Keahlian WBP. Lapas Kelas III Surulangun Adakan Pelatihan Kerja

 



MURATARA MSM.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara, bekerjasama dengan UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan Kota Lubuklinggau menggelar pelatihan kerja. 


Pelatihan kerja diperuntukan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Surulangun sebagai bekal selepas WBP kembali ke masyarakat setelah selesai menjalani masa tahanan.




Pembukaan pelatihan kerja yang diikuti sebanyak 20 WBP, berlangsung di aula Lapas Kelas III Surulangun. Kepala Lapas Kelas III Surulangun Indra Yuda membuka secara resmi, Selasa (12/10).


Pembukaan dihadiri juga Camat Rawas Ulu M Yusnadi, serta Kepala Disnakertrans Kota Lubuklinggau. Kepala Lapas Indra Yudha mengatakan, lama masa pelatihan kerja ini selama 16 hari.


“Dalam penyelenggaraan pelatihan kerja ini, kami bekerja sama dengan BLK Disnakertrans Kota Lubuklinggau. Dengan pelatihan kejuruan berupa teknik pengelasan” ujar Indra.



Pengisi materi pelatihan ini dari Disnakertrans Kota Lubuklinggau. “Tentu kami sangat berterima kasih kepada Disnakertrans Kota Lubuklinggau dan Disnakertrans Kabupaten Muratara, yang memberikan pelatihan ini kepada WBP Lapas Kelas III Surulangun” tambah Indra.


Dengan pelatihan ini, Dirinya berharap kegiatan pelatihan bisa bermanfaat bagi warga binaan. Terutama sebagai bekal setelah WBP selesai menjalani masa tahan dan kembali ke tengah – tengah masyarakat.




“Jadi, harapan kita. Setelah WBP kembali ke keluarganya, mereka sudah memiliki bekal kompetensi keahlian. Sehingga bisa bekerja sesuai dengan keahlian yang diberikan” tambah Indra.


Dia menambahkan, setelah selesai mengikuti pelatihan kerja. WBP akan diberikan sertifikat. (YAN/ADV)

Share: