10 November 2021

Peringatan Hari Pahlawan, Koramil Rawas Ulu Gelar Upacara

 


MURATARA MSM.COM – Memperingati Hari Pahlawan, Koramil Rawas Ulu menggelar upacara bendera di  Taman Makam Pahlawan Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Rabu (10/11).


Upacara dihadiri Bupati Muratara H Devi Suhartoni, melalui Asisten I Setda Muratara Susyanto Tunut sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara. Jajaran Forkopimda dan para guru dan pelajar SMA sederajat.


Hadir juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Muratara, Camat Rawas Ulu M Yusnadi, Lurah Pasar Surulangun Alina, dan Polsek Rawas Ulu serta tamu undangan lainnya.


Jalannya upacara berlangsung lancar dan khidmat. Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan, Asisten I beserta rombongan melakukan ziara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kelurahan Pasar Surulangun. 


Danramil Rawas Ulu Lettu Budi Raharjo usai upacara menyebut, banyak kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November tahun ini. Diantaranya, melakukan vaksinasi Covid-19.


Dia menambahkan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan, khususnya untuk anak usia sekolah, mulai dari usia 12 tahun keatas. 


” Ya mulai kemarin, Kita sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap para pelajar diatas umur 12 tahun . Dan untuk hari ini kita melaksanakan Serbuan Vaksin TNI perigati Hari Pahlawan kepada pelajar di SMAN Rawas Ulu” kata Danramil.


Selain untuk mencegah virus covid-19, vaksinasi itu menurut Danramil juga untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang.


” Dengan vaksin ini, maka imunitas tubuh manusia akan meningkat. Dan oleh karena itu, kepada seluruh pejalar yang ada di wilayah Koramil rawas ulu/ diharapkan untuk dapat mengikuti kegiatan vaksin tersebut, ” harap Danramil.


Sambungnya, selain vaksinasi khusus anak - anak sekolah kita juga akan melakukan bakti sosial di kecamatan Ulu Rawas bekerjasama dengan pemkab Muratara. (MJ)

Share: