-->

IKLAN

 


Iklan

Bupati Himbau Kades Jangan Gunakan DD Membangun Drainase

19 September 2018, 16:20 WIB Last Updated 2018-09-19T09:21:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Bupati Muratara HM. Syarif Hidayat
(Foto : Istimewa) 




MURATARA MSM. COM- Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H.M Syarif Hidayat menghimbau pada setiap Pemerintah Desa, agar dapat berinovasi guna meningkatkan kesejahtraan masyarakat melalui Dana Desa dan Anggaran Dana Desa.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Muratara itu, setiap desa jangan lagi membangun jalan setapak dan drainase menggunakan DD mengingat kepentingan kesejahteraan masyarakatlah yang diutamakan dengan memanfaatkan potensi desa.

"Tidak usah lagi buat jangan setapak, gorong-gorong dan drainase, jika hal itu dapat diajukan pembangunanya dengan Pemda Muratara. Untuk DD silakan bangun untuk kesejahtraan masyarakat," katanya

Menurutnya, desa harus mampu membangun potensi desa untuk menjadi pendapatan asli desa tentu dengan dukungan perencanaan penggunaan DD sebagai investasi pendorong peningkatan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

"Jadi dengan dengan pengelolahan inovasi desa dari potensi didesa dapat menjadi inovasi masyarakat desa yang berkembang di Desa. Bukan hanya membangun jalan setapak dan drainase," jelasnya

Diingatkanya kembali, bahwa pembangunan infrastruktur seperti gorong-gorong dan jalan setapak tersebut dapat diajukan kepemerintah daerah. Namun bagai mana DD dan ADD dapat mengembangkan unit usaha desa dengan potensi desa.

Terpisah, Kepala Desa Sumber Makmur (SP7), Kecamatan Nibung, H.M Suluri mengatakan bahwa pihaknya mulai tahun 2018 tidak lagi membangun jalan stapak maupun gorong-gorong.

"Kita lakukan untuk menunjang kesejahtraan masyarakat seperti pembangunan bidan pendidikan. Maupun pemberdayaan masyarakat." Utaranya singkat. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA