-->

IKLAN

IKLAN

Kemenag Muratara Gelar Sosialisasi E-SOP

mediasinarmuratara
13 September 2018, 16:24 WIB Last Updated 2018-09-13T09:26:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Sosialisasi E-SOP di kantor Kemenag Muratara Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit
(Foto : Amajid Editor : Andy Afriansyah)
-------------------------------------------------------------------


MURATARA MSM. COM - Kementerian Agama (Kemenag) merupakan lembaga pemerintah dengan satuan kerja (Satker) terbanyak di Indonesia. Untuk mempermudah monitoring dan evaluasi kinerja Satker, Kemenag telah mengembangkan program E-SOP (Elektronic Standar Operasional Prosedur).

Guna memahaminya lebih jauh, Kemenag Muratara, pada (11/9) menggelar sosialiasi program E-SOP atau sistem kerja informasi elektronik. Kegiatan yang diikuti oleh sekolah dibawah naungan Kemenag, berlangsung di ruang kantor kemenag Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit.

Sedikitnya ada 53 peserta yang mengikuti sosialisasi E-SOP yang merupakan perwakilan dari setiap Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se Kabupaten Muratara. Sedangkan narasumber berasal dari Kemenag Sumsel.

"Dengan adanya sistem kerja elektronik untuk memantau kinerja secara online ini, diharapkan dapat mempermudah kinerja di instansi masing - masing". Jelas Kepala Kemanag Muratara, Drs. H. Ikhsan Baijuri melalui Kasubag Kemenag, Sashadiman Ralibi.

Lebih jauh dijelaskannya, E-SOP berfungsi untuk mempermudah dan mempercepat dalam penyampaian laporan maupun pemberi informasi. Baik keatasan, maupun ke tingkat Kecamatan.

"Tentunya kami berharap, dengan adanya sistem kerja elektronik ini. Kinerja kita semakin optimal. Bagi instansi di setiap kecamatan, dalam memberi informasi dapat lebih cepat, mudah dan efisien" tukasnya. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA