-->

IKLAN

IKLAN

Pemkab Muratara Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ini Pesan Wabup Muratara !

mediasinarmuratara
01 November 2022, 09:46 WIB Last Updated 2022-11-01T02:46:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Wakil Bupati Muratara H Inayatullah menyampaikan sambutan pada peringatan Mauliad Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 di aula Pemkab Muratara


 

MURATARA MSM.COM  - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444/2022 M, yang digelar Pemkab Muratara, Senin (31/10/2022) di aula Pemkab Muratara berlangsung khidmat.

 

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri sejumlah pejabat, antara lain Sekda Muratara, Kapolres Muratara, Danramil, para Asisten, Staf Ahli Bupati, dan Kepala OPD.

 

Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Wabup H Inayatullah menyampaikan tujuan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, hakikatnya bagaimana mencontoh teladan dan petunjuk dari Nabi Muhammad SAW.


Bupati Muratara H Inayatullah dan pejabat lainnya menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M di aula Pemkab Muratara


 

“Yang telah beliau wariskan kepada para sahabat, kemudian generasi selanjutnya yang berangsur turun -  temurun sampai kepada kita ummat saat ini” kata Wabup.

 

Warisan nabi Muhammad SAW tersebut, kata Wabup, harus diamalkan sesuai dengan yang dicontohkan. Tidak melencenang, tidak dikurangi dan juga tidak dilebih – lebihkan.

 

Sebab, pada diri Nabi Muhammad SAW, telah ada contoh dan suri teladan sebaik – baik manusia, dengan kata lain, manusia yang telah diakui kesempurnaan akhlaknya.


BACA JUGA  :

Pagar Sekolah SDN Teladas Sudah Lama Rusak. Kepsek : Bangunan Sekolah di Pinggir Sungai

 

“Hari ini, saya menyampaikan salam dan permohonan maaf, bahwa Bupati tidak bisa hadir. Karena harus berangkat ke Jakarta dan tidak boleh diwakilkan” sambung wabup menambahkan.

 

Dikatakan Wabup, kabupaten Muratara terus melakukan pembangunan di berbagai bidang. Pembangunan fisik merupakan pembangunan yang tampak langsung, sementara pembangunan non fisik berupa peningkatan nilai spiritual dan keagamaan.

 

Untuk pembangunan fisik, salah satunya, pada akhir tahun ini, Kabupaten Muratara mendapatkan 4 tower baru khusus sinyal yang akan di tempatkan di Kecamatan Ulu Rawas.

 

Begitu juga dengan daerah – daerah yang belum mendapatkan sinyal, pada akhir tahun ini juga akan diselesaikan pemasangan tower sinyal.


Masyarakat dan tamu undangan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M di aula Pemkab Muratara


 

Pembangunan fisik lainnya, kantor Bupati, kondisi jalan, lampu jalan, sekolah, puskesmas, rumah sakit, gedung  gedung sudah diperbaiki.

 

Di bidang keagamaan, Pemkab Muratara mengirimkan ratusan santri ke beberapa ponpes, dan separuhnya sudah menyelesaikan  pendidikan.

 

Bahkan, 100 anak sudah hafal Qur’an 30 juzz. Keinginan Bupati, santri yang telah hafal Qur’an, kembali melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Sebelum menerapkan ilmu yang di dapat di Kabupaten Muratara.


BACA JUGA  :

Unik dan Bertingkat Air Terjun Muaro Meredam di Tanjung Agung Bikin Tubuh Fresh

 

“Terima kasih atas dukungan masyarakat” kata Wabup. Ditambahkan Wabup, selesai dilantik bersama Bupati Muratara, pesta malam ditutup. Dan sampai hari ini tidak ada lagi pesta malam.

 

Peringatan mauliad Nabi Muhammad SAW ditingkat kabupaten, kata Wabup, memang senjga di gelar penghujung. Hal itu, sambung Wabup, dimaksudkan untk memberikan kesempatan kepada masyarakat memperingatinya terlebih dahulu.

 

Jurnalis : A.Majid

Editor : Redaksi

 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA