-->

IKLAN

IKLAN

Dilounching Pj Gubernur Sumsel, Pemkab Muratara Gelar Pasar Murah dan Pengendalian Inflasi

mediasinarmuratara
30 Januari 2024, 17:59 WIB Last Updated 2024-01-30T11:14:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Sekda Muratara, perwakilan TNI, asisten, Kepala OPD dan Camat mengikuti lounching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan melalui zoom meeting


 

MURATARA MSM.COM – Bupati Muratara H Devi Suhartoni, melalui Sekda Drs Elvandary, mengikuti lounching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan (GPISS) dan operasi pasar murah.

 

Lounching yang GPISS dan Pasar Murah yang diikuti secara zoom meeting ini, juga dihadiri perwakilan TNI, para asisten, Kepala OPD, kabag, camat dan masyarakat Kabupaten Muratara.

 

GPISS dan Pasar Murah ini, dilaounching Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, pada Senin (29/1/2024).

 

Secara bersamaan, 17 kabupaten/kota di Sumsel pun ikut melaksanakan kegiatan GPISS dan pasar murah.

 

Di Kabupaten Muratara sendiri, pengendalian inflasi dan pasar murah digelar di depan pintu masuk kantor Bupati.


Sekda Muratara, perwakilan TNI, asisten, Kepala OPD dan Camat mengikuti lounching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan melalui zoom meeting


 

Barang kebutuhan yang tersedia dioperasi pasar murah diantaranya beras premium PSHP 5 kilogram seharga Rp. 52 ribu, telur Rp. 48 ribu per karpet dan gas elpiji 3 kilogram seharga Rp. 18 ribu.

 

Untuk gas elpiji sendiri, di pasar murah ini Pertamina mendistribusikan sebanyak 1.000 tabung gas.

 

Sekda Muratara Drs Elvandary menegaskan, komitmen Pemkab Muratara sangat kuat terkait penanganan inflasi. Terutama ketika harus menghadapi bencana banjir beberapa waktu lalu.

 

Untuk kegiatan hari ini, kata Sekda, tidak menggunakan anggaran APBD. Seluruh kegiatan pada hari ini merupakan kontribusi Bank SumselBabel dan perusahaan – perusahaan yang ada di Muratara.

 

“Pasar murah dan pengendalian inflasi ini, mendukung Sumsel mandiri pangan, sesuai arahan Pj Gubernur saat laounching tadi” kata Sekda.


Kegiatan operasi pasar murah di depan pintu masuk kantor Bupati yang menyediakan kebutuhan dalam rangka pengendalian inflasi


 

Dia mengatakan, Pemkab Muratara ikut berpartisipasi mensukseskan operasi pasar murah, dengan harapan dapat membawa dampak positif dalam menekan inflasi bahan pokok.

 

Pada kesempatan itu, Sekda juga melaporkan kepada Pj Gubernur bahwa hampir seluruh wilayah di Muratara terjadi banjir.

 

“Bersamaan Forkopimda, Pemkab Muratara menyalurkan bantuan bahan – bahan pokok untuk warga yang terdampak banjir” kata Sekda.


BACA JUGA : 

 

Saat banjir terjadi pekan lalu, yang difokuskan adalah evakuasi, pembukaan dapur umum dan distribusi sembako kepada masyarakat terdampak banir.

 

“Pada saat banjir, Pemda menyalurkan gas 3 kilogram sebanyak 2.800 tabung, dengan harga Rp. 18 ribu. Jadi yang selama ini terasa mahal cukup terbantu” ungkap Sekda.

 

Dirinya mengharapkan,lounching pengendalian inflasi dan pasar murah, bisa membantu masyarakat yang baru pulih dari bencana banjir.

 

“Sesuai arahan Pj Gubernur saat zoom, pengendalian inflasi dan pasar murah dilakukan secara berkelanjutan” ucap Sekda.

 

Jurnalis : Muhayan

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA