Friday, August 3, 2018

Edi Prabowo Kunjungi Dinas Pertanian Muratara

Editor : Andy Afriansyah



MURATARA SM Online - Kunjungan Kerja (kunker) Ketua Komisi 1 DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Edi Prabowo ke Dinas Pertanian kabupaten Muratara di sambut hangat dan gembira oleh kepala Dinas Pertanian Ir Suhardiman.

Dengan didampingi Ketua DPRD Muratara Efriansyah serta kelompok tani. Acara penyambutan di gelar di kantor Dinas Pertanian  Muratara. Dalam acara ini ketua DPR RI Edi Prabowo juga menyerahkan bantuan berupa alat pertanian yakni traktor kepada kelompok tani yang ada di Muratara.

Dalam sambutannya, kepala Dinas Pertanian Muratara Ir Suhardiman mengatakan, masyarkat atau penduduk kabupaten Muratara ini mayoritas petani. Tapi mulai tahun 1980 terjadi sedikit pergeseran dengan masuknya program dari pemerintah di perkebunan.


"Dengan masuknya program perkebunan dari pemerintah, masyarakat tani kita mulai terlena dengan kegiatan - kegiatan di bidangper kebunan. sehinggah sawah dan ladang kita itu sebagian besar banyak yang terlantar tidak produktif dan tidak diolah oleh masyarakat. sejak mekarnya kabupaten baru Muratara. sekitar lima tahun yang lalu kita mulai program - program membangkitkan semangat para petani  untuk turun kesawah bertani lagi " kkataUr Suhardiman

Dijelaskannya,  beedasarkan perhitungan cukup lima jam petani turun mengelolah ke sawah sudah menghasilkan 4 bulan kedepan.

"Perlu di ketahui untuk sekarang produktivitas 7.5 persen padiberas.    1hektar bisa menghasilkan 7.5 ton beras  jadikalau kita kalkulasikan.dengan uang sekitar 25 juta uang selam 4 bulan .jadi jangan ragu ragu untuk bertani" harap nya

Ditempat yang sama, ketua DPR RI, Edi Prabowo memberikan apresiasi dan banyak terima kasih kepada masyarakat Muratara. Karena setiap ia hadir di kabupaten Muratara mendapatkan sambutan yang hangat.

Dalam sambutannya ia mengatakan, hadirnya ia di Muratara dalam rangka massa reses atau libur sidang. Dirinya berjanji akan terus komitmen dan tidak akan berhenti  menyuarakan dan menyerap aspirasi dari masyarakat yang ada di Muratara.

"Hari ini saya hadir menyaksikan penyerahan bantuan alat -alat pertanian dan bantuan di kehutanan  yang selalu kami perjuangkan atas permintaan bapak ibu semua. Saya berharap dengan bantuan ini dapat meningkatkan penghasilan bapak ibu semuanya" kata Edi Prabowo (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive