Friday, August 10, 2018

SMANTER Minta Diadopsi Pemerintah Daerah




MUSI RAWAS,SM - Sekolah Menenggah Atas Negeri (SMAN) Suku Tenggah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas (Mura) provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel).

mengadakan kegiatan pendampingan tahap pertama dalam Program kegitan Penjamin Muttu Pendidikan (PMP) tahun 2018.

Kegiatan tersebut di laksanakan hari ini kamis (9/8) mulai pukul 11:00 Wib bertempat pada halaman sekolah SMAN Terawas.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN Terawas Dra Kristiati M pd mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati Kabupaten Mura ,Bapak Dr Yassuardi selaku ketua Lembaga Penjamin Muttu Pendidikan (LPMP) dari Provinsi Sum-Sel,Kepala Dinas Pendidikan
Kabupaten Mura.

" Turut hadir juga Bapak Camat Stl Ulu Terawas Saparudin Husein ,Ibu Lurah Napsiah ,Kepsek SMP dan Ketua Komite yang ada di Kecamatan stl ulu terawas," Ucap Kristiati.

Dra Kristiati Mpd dalam kesempatan itu memintah kepada Bapak Bupati Kabupaten Mura dan Dinas Pendidikn agar kedepan nanti dapat mengadopsi kembali SMANTER ini menjadi milik Kabupaten lagi.

 Karena secara tidak langsung kami SMANTER hanya Adminitrasi saja ke provinsi sumsel.

Tapi untuk rutinitas sehari baik dalam kegiatan ngajar-mengajar tidak ke provinsi.

" Namun yang kami didik ini anak-anak Mura sekolah juga di kabupaten mura ," Pintak Kristiati.

Selanjutnya di jelaskan Dra Kristiati kepsek smanter untuk sekolah yang masuk katagori sekolah model sekarang ini hanya beberapa sekolah saja.

" Diantaranya 3 (Tiga) SMA 6 (Enam) SMP dan 5 tingkat SD,kedepan nanti saya berharap bisa bertambah lagi,"Jelas Kristiati.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mura Erwan Efendi menambahkan memintah kepada Bapak Bupati agar dapat memberikan arahan kepada kami.

" Untuk menindak lanjuti permintaan Kepsek SMANTER  ,selama ini terkendala soal dana anggaran saja insyah allah kedepan kami berkomitmen mengabdopsi kembali seluruh SMA di kabupaten mura,"Tamhahnya.

Ketua LPMP Provinsi Sumsel Dr Yassuardi menyampaikan anak-anak itu adalah suatu kader bangsa dan sayangi,bimbing dan ajarkan dengan baik.

Karena anak-anak itu segalanya ,suatu kebangaan bagi kami berkomitmen menciftakan muttu pendidikan yang baik dan berkwalitas.

" Mari kita bersama-sama kedepan membangun sekolah yang memiliki anak-anak berkwalitas,cerdas,berkrakter mulia,"cetus Dr Yassuardi.

Bupati Mura H Hendra Gunawan memberikan arahan pada kegiatan itu, kedepan bagaimana menciftakan komponen muttu pendidikan berkwalitas.

Yang pertama kepsek harus berkwalitas begitu juga guru dan masyarakat mendukung apapun bentuk program pendidikan.

" Mau tidak mau kita harus jalankan rutinitas ini,biar proses berjalan sesuai aturan yang ada ," Tandas Bupati.(Zul)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive