Kamis, 27 September 2018

30 Calon Pengantin Terima Bimbingan Perkawinan



MURATARA MSM. COM - Sebanyak 30 calon pengantin yang masuk kedalam Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), terima bimbingan perkawinan, yang dalam hal ini Kementrian Agama (Kemenag) Muratara sebagai Badan Penasihat Pembinaan Dan Pelestarian Perkawinan (BP4). Kegiatan yang berlangsung di Masjid Taqwa, Kelurahan Muara Rupit, Kabupaten Muratara tersebut berlangsung sekitar pukul 08.00 wib juga di hadiri KUA Rupit Joni.

Kepala Seksi (Kasi)) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Ali Qurfon, saat dikonfirmasi mengatakan jika bimbingan atau pembekalan bagi pasangan pengantin tersebut bertujuan agar mereka bisa menjadi pasangan yang pertama dan yang terakhir.

"Kita berharap kepada 30 pasangan tersebut bisa menjadi pasangan hingga Allah yang memisahkan mereka. Maka dari itu kita beri mereka pembekalan, baik dalam segi teknis, karena selama ini banyak dan bermacam-macam dinamika dalam perkawinan," katanya.

Ia melanjutkan, bimbingan yang diberikan tersebut semoga bisa menjadi suri tauladan bagi setiap pasangan. Sehingga apa yang menjadi tujuan setiap pasangan bisa terwujud. "Semoga mereka bisa mengelola rumah tangganya dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat terwujud keluarga sakina mawadah dan waromah yang dicita ciatkan mereka, sesuai tuntunan islam" lanjutnya.

Ia juga mengatakan jika bimbingan tersebut merupakan salah satu antisipasi pernikahan dini, sehingga pengawasan orang tua kepada anak sangat diharapkan, terutama dalam pergaulan. "Ini salah satu bentuk antisipasi terkait pernikahan dini yang masih dalam pengawas orangtua. Di harapkan bagi orang tua memberikan pengawasan untuk anaknya dalam hal pergaulan. Apa lagi zaman sekarang serba cangih, jadi mereka bisa dengan mudah mengakses setiap info yang diinginkan," ujarnya.

Sementara Lia, warga kecamatan Rupit, salah satu pasangan yang ikut bimbingan mengatakan bahwa  dirinya sangat beruntung bisa mengikuti kegiatan tersebut, karena ia menilai banyak keuntungan dalam bimbingan yang diberikan dari Kemenag Muratara tersebut.

"Yang jelas kegiatan tersebut menjadi motivasi saya, yang tadinya belum tau sekarang tahu, dan yang tadinya tidak mengerti sekarang mengerti," pungkasnya.(MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog