Kamis, 27 September 2018

Bantuan R2 Di Kecamatan Stl Ulu Terawas 2 Desa Tak Tau Rimbahnya




MUSIRAWAS MSM. COM- Kendaraan Roda Dua (R2) bernopol polisi (BG) plat merah yang berjenis Sepada Motor Stunder yang di berikan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel) pada tahun 2005 lalu.

Menurut informasih yang di dapat awak media di lapangan bahwa kendaraan sepada motor R2 jenis stunder tersebut belum masuk ke aset daerah.

Maka dari itu Pemerintah Kecamatan Suku Tenggah Lakitan (STl) Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas (Mura) guna mengecek kondisi kendaraan sepeda motor Dinas Kepala Desa (Kades) yang di perbantukan oleh Pemerintah Daerah.

Yang di berikan beberapa tahun yang lalu,untuk saat ini seluruh barang kendaraan sepeda motor R2 tersebut di kumpulkan Pemerintah Kecamatan.

Camat Stl,Ulu Terawas Kabupaten Mura Saparudin Husein S,Sos melalui Kepala Seksi Pemerdayaan Masyarajak Desa (Kasi PMD) Romaidi (27/9) membenarkan kalau saat ini Pemerintah Kecamatan Stl,Ulu Terawas sudah mengumpulkan semua kendaraan R2 bantuan tahun 2005 yang lalu.

Kendaraan R2 itu di berikan sebanyak 12 Desa se Kecamatan Stl,Ulu Terawas dan baru terkumpulkan 10 kendaran ,sedangkan dua desa lagi belum kembalikan sebab tidak tau rimbanya karena Kades yang baru tidak menerimah.

Sala satunya Desa Babat menurut surat keterangan yang ada bahwa Kades yang menjabat saat tidak tau posisi kendaran sepeda motor R2 tersebut.

Karena sewaktu usai pelantikan Kades tidak menerimah kendaraan itu,begitu juga untuk Desa Sukakarya yang di pimpin Fuji Wastito saat ini beliau juga tidak tau keberadaan kendaraan R2 tersebut.

" Sebab beliau juga baru menjabat sebangai Kades ,menurut Kades Sukakarya fuji wastito yang lebih tau itu Sekretaris Desa (Sekdes) soalnya selain menjabat sekdes beliau juga pernah menjabat Pelaksana Jabatan Sementara (Pjs) Kades Desa Sukakarya,"Kata Kasi PMD.

Sementara itu Bendara Barang Kecamatan Stl Ulu Terawas Sodikin menambahkan dari 11 Desa se Kecamatan 10 di antaranya sudah mengembalikan barang kendaran R2 itu namun dua lagi masi dalam proses pencarian ,sebab kades saat ini tidak menerimah kendaraan itu.

Sedangkan 10 Unit kendaraan R2 itu sudah di gudang sekarang tinggal lagi bagian Aset daerah untuk mengambilnya atau meleleng barang kendaraan tersebut.

" Namun kondisinya ada dua lagi yang masih 50 persentase sedangkan yang lainnya di bawah 50 persentase ,kelengkapan kendaraan sepeda motor tersebut,"Terang Sodikin.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Zulkifli Idris melalaui Kepala Bidang (Kabid) Aset Andika Jaya saat di konformasi awak media menjelaskan saat ini memang kendaraan Dinas sepeda motor R2 itu termasuk aset Daerah.

Akan tetapi saat ini saya belum tau tentang kondisinya dan kelengkapan barang tersebut ,karena saya baru di lantik menjadi Kabid Aset Daerah Pemkab Mura bulan mey kemarin.

" Untuk lebih jelas lagi tanyakan langsung ke Kecamatan sebab di sana sudah ada pencatat barang dan aset ," Jelas Andika.(zul)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog