Rabu, 19 September 2018

Bupati Mura Gandeng Kominfo Provinsi Sosialisasikan Media Elektronik



MUSI RAWAS,MSM.COM - Guna mempercepat pembangunan dalam bidang Media Elektronik , Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gandeng Kominfo sosialisasi Persandian Kesadaran Pengamanan Informasi Tahun 2018.

Kegiatan Sosialisasi tersebut di gelar pada hari ini Rabu (19/9) bertempat off Room Hotel Hakmas Taba Kota Lubuk Linggau mulai pukul 08:00 wib.

Dalam acara kegiatan itu turut hadir Bupati Mura yang di wakili Asisten II bidang ekonomi dan Pemerintahan Saiful Anwar Ibna ,Kominfo Provinsi ,Kominfo Mura hingga jajaran Pemerintahan dalam ruang lingkup Kabupaten Mura maupun insan pers.

Bupati Mura H Hendra Gunawan melalui Asisten II Saiful Anwar Ibna mengatakan kegiatan pada hari ini yang di laksanakan sangat bagus,karena sesuatu program Pemerintah Daerah jika tidak mengunakan secara elektronik maka akan terhambat ilmu dan pengetahuan kita semua.

Dengan di adakan kegiatan sosialisasi persandian kesadaran pengamanan informasi ,supaya informasi yang ada dalam wilayah Kabupaten Mura dapat terjaga dengan baik.

" Sebab jika tidak di jaga dengan baik sangat dengan muda nanti tersadap ,baik itu melalui Hanpone maupun yang lain sebangainya,"Kata Asisten II.

Lanjut Asisten II Saifil Anwar Ibna menambakan sangat banyak sekali hal yang kita rasakan dengan adanya media elektronik,terutama ilmu pengetahuan secara teknologi berkembang dengan baik.

Na untuk  menjaga kemanananya informasi yang ada dalam Kabupaten Mura perlu sandi bagi aparatur pemerintah di daerah.

" Karena semakin maju ilmu teknologi saat ini mengunakan media elektronik ,semakin pesat perkembangan suatu daerah,"Jelas Asisten II.

Nara sumber dari Dinas Kominfo Provinsi Sum - Sel Marwanika SE menyampaikan informasi mengunakan media elektronik itu sangat tidak aman sekali maka perlu persandian.

Contoh kecil saja ada sala satu Prangkat Daerah maupun Stap hingga agenda Bupati cukup muda sekali tersadap apabilah mengunakan hanpone ,webseb messager (WA).

Sebab suatu ponsel itu sudah di atur dengan mengunakan GPS maupun lain sebangainya ,jadi sangat mudah sekali tersadap .

" Kedepan nanti kami memintah supaya Pemerintah
Kabupaten Mura dapat menjaga informasi yang ada dalam ruang lingkup pemerintahan kabupaten mura,"Ucap Marwanika.

Pelaksana Tugas (PlT) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mura M Rozak mengucapkan sangat terimakasih baik kepada Pemerintah Daerah maupun Dinas Kominfo Provinsi SumSel yang telah berkenan hadir dalam acara kegiatan pada hari ini.

" Insyah Allah kedepan nanti kami Kominfo Kabupaten Mura dapat meningkatkan lagi kinerja maupun informasi dalam ruang lingkup pemerintahan daerah,"Unkapnya.(zul)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog