Minggu, 02 September 2018

Bupati Musi Rawas Promosi Kopi Selangit di Belanda

     
Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan

MUSI RAWAS ,MSM - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel) mengenali dan mempromosikan salah satu produk ungulan dari Kabupaten Mura berupa Kopi Selangit ke  Negara Belanda.                                                                                                         

Bupati Kabupaten Mura H Hendra Gunawan disela-sela lawatannya ke Eropa (31/08) mempromosikan sala satu produk dari Kecamatan Selangit yaitu Kopi Selangit sewaktu saya berkunjung ke Jerman di University Campus Woudestein Belanda.                                                                   

Selain dari kopi Selangit Bupati Mura juga memperkenal potensi dan produk unggulannya seperti Batik Mura Sempurna, Jumputan Mura, dan Produk lainnya serta mempromosikan Potensi Parawisata Air Terjun, Danau dan lainnya.

Kopi Selangit ini memiliki tempat tersendiri di Negara Belanda, pasalnya kata Bupati di Masyarakat di Belanda memiliki hobi ngopi, bisa sampai lima kali dalam sehari, sehingga ini menjadi peluang dan kesempatan  mempromosikan Kopi Selangit.

Untuk mempromosikan produk Musi Rawas ini, Selain membawa brosur, Bupati juga membawa produk Kopi Selangit dan mengajak ngopi bareng dengan Masyarakat Belanda dan mereka sangat menikmati Kipo Selangit asli Mura.

Diketahui Bupati H Hendra Gunawan, bersama rombongan bupati yang tergabung dalam APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) mengawali kegiatan dengan belajar di IHS (institute of Housing and Urban Development Studies) Erasmus University Campus Woudestein.

" Kunjungan dan pertemuan dengan Dubes RI berkuasa penuh untuk Kerajaan Belanda  I Gusti Agung Wusaka menggantikan Retno Lestari Priansari Marsudi yang kini menjadi Menlu RI,"ucap Bupati.

Dilanjutkan Bupati Hendra yang akrab dipanggil  H2G ini mengakui dirinya banyak mendapatkan informasi dan trik dalam membangun dan berusaha mencapai tujuan dari Dubes I Gustu seperti ada prakata dari Dubes seperti jika kita ingin cepat maka kita jalan sendiri-sendiri, jika kita ingin maju maka kita jalan bersama- sama.

Namun kata-kata Dubes ini telah terbukti dengan apa yang digaungkannya selama ini yakni membangun Mura dengan bersatu, bergotong royong, silaturahim dan tentunya dengan semangat AK5  mulai dari masyarakat, Pemdes, kecamatan, kabupaten hingga ke tingkat pusat bersinergi sehingga Mura Sempurna Dapay Terwujud.

" Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan di belanda, kemarin Bupati H Hendra Gunawan dan rombongan bertolak menuju Koln Jerman dan tiba sekitar pukul 13.30 waktu Jerman,"jelas Bupati.

" Dalam perjalanan ke Jerman roimbongan juga sempat meninjau Pabrik pengolahan sampah yang diproses menjadi energy listrik tepatnya di perbatasan di Kota Arnhem Propinsi Gerderland Belanda,"Kata Bupati.(zul)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog