Minggu, 02 September 2018

Hadapi Musim Hujan Poktan Cempaka Lakukan Goro

Editor : Andy Afriansyah


SAROLANGUN, MSM.COM-Puluhan ibu - ibu yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Wanita Cempaka Desa Argosari Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun, melakukan kerja gotong royong mengolah lahan pertanian dilahan desa milik anggota tani. 

Menurut Ketua Poktan Wanita Cempaka, Ny. Hartati Ningsih yang juga Ketua TP. PKK, semua anggota Poktan Cempaka merupakan anggota PKK Desa Argosari. Kegiatan gotong royong yang mereka lakukan guna mempersiapkan musim tanam, mengingat musim hujan diperkirakan akan segera tiba. 

"Makanya kami terjun langsung mengolah lahan, ada yang mencangkul, ada juga yang membersihkan lahan. Ini kami lakukan untuk menyambut musim hujan" tutur Ny. Hartati. 

Dia mengatakan, untuk jenis tanaman yang akan ditanam pada lahan yang diolah oleh kelompoknya berupa tanaman pangan dan hortikultura. Sedangkan jenis tanamannya, akan ditanami sesuai dengan kesepakatan para anggotanya. 

"Selain tanaman pangan dan hortikultura, Poktan kami juga mengolah sektor perikanan. Sektor perikanan yang kami garap berupa pemeliharaan ikan lele dengan kolam terpal, yang berjumlah 10 kolam" jelasnya. 

Dengan 10 kolam terpal, cukup untuk memenuhi kebutuhan ikan lele masyarakat Desa Argosari. Hasil penjualannya, menjadi income Poktan yang dipergunakan untuk keperluan organisasi. 

Sementara itu, Kepala Desa Argosari Suparji, memberikan apresiasi kepada Poktan Cempaka. Dirinya sangat mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan Poktan Cempaka dalam mengelolah lahan yang ada. 

"Saya sangat mendukung apa yang menjadi program Poktan Cempaka, asalkan bersifat positif" kata Suparji. (RIP)


Share:

Postingan Populer

Arsip Blog