Sabtu, 08 September 2018

Illegal Fishing Masih Marak, LPPAS Adakan Pertemuan Dengan Camat Ulu Rawas


LPPAS melakukan pertemuan dengan camat Ulu Rawas di kantor Kecamatan
-------------------------------------------------------------------



MURATARA MSM. COM - Masih maraknya aktifitas illegal fishing di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Rupit, Rawas Ulu dan Ulu Rawas meminta semua pihak lebih proaktif membantu dalam pemberantasan illegal fishing di Kabupaten termuda di Sumsel ini.

Peran Camat, Lurah dan Kepala Desa di tiga kecamatan tersebut sangat dinanti - nantikan dalam membantu tugas Lembaga Persatuan Peduli Aliran Sungai (LPPAS)  Kabupaten Muratara, memberantas aktivitas illegal fishing.

Terkait hal itu, Ketua LPPAS Muratara, Samsul Bahri kemarin Jumat (7/9) menggelar pertemuan dengan Camat Ulu Rawas, Muhtaridi di ruang kantor Kecamatan Ulu Rawas. Pertemuan juga diikuti Lurah Kelurahan Muara Kulam dan seluruh kades se Kecamatan Ulu Rawas.

Dalam pertemuan itu, Samsul Bahri kembali menegaskan komitmen LPPAS, untuk memberantas berbagai bentuk illegal fishing di wilayah sungai dalam Kabupaten Muratara.



Dikatakannya, meskipun sudah banyak pelaku illegal fishing yang diamankan, bahkan sudah menjalani hukuman. Masih saja ada masyarakat yang nekat melakukan illegal fishing.

"Salah satunya di Kecamatan Ulu Rawas. Untuk itu saya tegaskan Camat, Lurah dan kades harus proaktif dalam pemberantasan illegal fishing diwilayahnya masing-masing" tegas Samsul.

Sementara itu, Kades Kuto Tanjung Kecamatan Ulu Rawas memastikan dirinya siap mendukung LPPAS dalam memberantas illegal fishing di Ulu Rawas, khususnya di wilayah Desa Kuto Tanjung.

"Saya siap mencegah aktivitas illegal fishing seperti penyetruman ikan dan sejenisnya. Apabila tidak bisa dicegah, maka kami siap mengerahkan massa guna mengamankan pelaku" janjinya. (ZIL)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog