Rabu, 05 September 2018

Ciptakan SDM Handal, Disnakertrans Muratara Adakan Pelatihan Di Pulau Jawa


Kepala Disnakertrans Kabupaten Muratara Burdani Akil di ruang kerjanya (Foto:Amajid:MSM.COM) Editor : Andy Afriansyah
-------------------------------------------------------------------


MURATARA MSM.COM - Guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan berkualitas, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bekerja sama dengan Kementerian akan mengadakan pelatihan.

Hal itu diungkapkan Kepala Disnakertrans Kabupaten Muratara, Burdanil Akil, Rabu (5/9) diruang kerjanya.

"Sekarang ini kondisi di Kabupaten Muratara (untuk) peluang kerja agak sulit. Apalagi banyak tenaga kerja yang dirumahkan oleh perusahaan" terang Burdani Akil.

Untuk itu, dengan adanya kesempatan pelatihan dari Kementerian ini, diharapkan kedepan akan lebih baik lagi. Karena, dengan mengikuti pelatihan itu SDM yang bersangkutan akan meningkat.

Diterangkannya, pelatihan sendiri akan diberikan selama dua bulan di dua kota terpisah yakni di BLK Kota Bekasi dan BLK Bandung provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, ditempat terpisah Kepala Bidang Penempatan Kerja Disnakertrans Muratara, Aang Kunaedi mengatakan ada empat program dalam pelatihan itu.

Keempat program tersebut adalah jurusan komputer, manufaktur, elektronik dan jurusan otomotif. "Dengan mengikuti pelatihan ini, nantinya akan menambah wawasan dan ilmu. Pelatihan ini juga akan diberikan sertifikat" kata Aaan Kunaedi.

Adanya program pelatihan ini, disambut antusias oleh masyarakat. Salah satunya Iin warga Kecamatan Karang Jaya. Kepada awak media dirinya mengaku sangat senang mendengar kabar tersebut.

"Saya sangat berterima kasih dengan adanya pelatihan ini. Ini merupakan bekal ilmu bagi saya untuk menciptakan lapangan kerja sendiri" tuturnya. (MJ).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog