Minggu, 25 November 2018

Cinta Rosul, Berharap Ulu Rawas Jadi "Kota Santri"




ULU RAWAS MSM. COM-  Pengajian Akbar di Kecamatan Ulu Rawas terus digelar, salah satunya momen memperingati hari maulid Nabi, ratusan masyarakat Ulu Rawas mengikuti pengajian maulid nabi di Masjid Annur, Kelurahan Muara Kulam kemarin

Kali ini Kepala KUA Kecamatan Ulu Rawas, Mahipal menyampaikan tausiyahnya kepada umat pentingnya cinta Allah dan cinta Rosul.

Dikatakan Mahipal kecintaan terhadap Allah dan Rasulnya harus dilaksanakan dengan menjalani perintahNYA dan menjauhi semua laranganNYA.

"Ayo buktikan kecintaan kita terhadap hari kelahiran Nabi dengan kegiatan -kegiatan yang Islami,"ajak Ustad Mahipal, Sag kemarin.

Lanjut Mahipal, kegiatan yang sudah digalakkan oleh Camat melahirkan pengajian bulanan sangatlah positif, setidaknya dengan mendengarkan tausiyah setiap bulannya menjadi pengingat di kala iman sedang turun.

Dikatakan Mahipal, perjuangan Rosul dalam membesarkan umat hingga ke Ulu Rawas harus dicontoh artinya iman harus terus ditingkatkan.

Tentunya umat harus saling mengingatkan, saling mengajak dalam hal kebaikan, yakni menghidupkan suasana keagamaan di lingkungan keluarga.

"Apabila suasana keislaman terasa di keluarga kita masing-masing, Insya Allah bukan tidak mungkin Ulu Rawas menjadi kota santri, kecamatan yang agamis,"harapnya.

Sementara itu Camat Ulu Rawas, Mukhtaredi mengatakan momen peringatan hari besar Islam harus terus diperingati setiap tahunnya.

Kecintaan Rosul tidak hanya dipusatkan di Kelurahan Muara Kulam saja, namun di desa lain Sosokan, dan desa Napalicin.

Di kedua desa serupa sama, yang hadir berjubel, masyarakat tak bosan dalam mengikuti pengajian dalam suasana silaturrahmi antar desa.

"Kita berharap kedepannya Ulu Rawas agamis Ulu Rawas religius,"harap Mukhtaredi.(ZIL)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog