Rabu, 14 November 2018

Kreasi Makanan Kekinian, Ulu Rawas Raih Juara 1 Lomba Gemarikan




MURATARA MSM. COM- Tim Penggerak PKK Kecamatan Ulu Rawas raih juara 1 dalam lomba gemar makan ikan (gemarikan) ragam menu masakan ikan untuk kesejahteraan masyarakat yang dihelat di aula Siti Rahma Rumah Makan Sederhana Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, Rabu (14/11)

Lomba tingkat Kabupaten Muratara yang dilaksanakan Dinas Pertanian bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Muratara menampilkan masakan serba ikan dari masing-masing kecamatan. Dipilih 5 terbaik menempatkan Ulu Rawas peringkat pertama. Posisi kedua diraih Kecamatan Karang Jaya dengan posisi ketiga Kecamatan Rawas Ulu.

Ketua Tim Juri, Kadarisman mengungkapkan dalam era kekinian penilaian dari sajian makanan, Ulu Rawas simple dan juga bergizi.

Tentunya dalam penyajian untuk keluarga sehat, untuk merangsang anak-anak menikmati santap ikan sangat perlu berkreasi dan inovasi dalam membuat makanan.

GM Hotel Abadi ini mencotohkan ikan warna warni untuk menu balita, dengan bentuk muka bayi, ada kumisnya dan payungnya tentunya ini merangsang anak untuk makan.

"Semuanya bagus, untuk Ulu Rawas ada nilai plusnya kreasi makanannya kekinian, jadi anak-anak maupun dalam keluarga akan lahap makan makanan yang ada, apalagi kandungan gizi dari ikan ini baik untuk keluarga sehat,"ucapnya.

Dia berharap kedepannya dalam ajang tingkat Provinsi kreativitas ini ditingkatkan lagi dan kandungan kalorinya disesuaikan dengan kebutuhan keluarga.

"Saya yakin mewakili Kabupaten, Ulu Rawas dapat berprestasi lagi ditingkat provinsi,"yakinnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Ulu Rawas, Ny. Hartati Mukhtaredi  didampingi Ny. Cikyah,  mengungkapkan  dalam kegiatan lomba ini secara gotong royong dengan ide dan pikiran tim penggerak PKK kecamatan tercetusnya enam resep masakan untuk ikut lomba gemar makan ikan.

"Semalaman kita berfikir, lahirlah ide terbaik dari ibu-ibu PKK, kita coba dan perbaiki, dan maksimal saat lomba,"ungkapnya.

Dikatakannya enam resep masakan tadi yakni roti lapis ikan patin, ikan gulung, ikan warna warni, saos kuning dan cake ikan sebagai menu kudapannya.

Lanjut Ny. Hartati hasil terbaik ini dapat ditingkatkan kembali di ajang Provinsi nanti, tentunya kedepannya tetap dengan arahan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Lia Mustika Syarif dan pengurus PKK lainnnya agar lebih maksimal.

"Kita berterima kasih kepada Ibu Bupati atas bimbingannya selama ini, dan support kami selalu agar menjadi terbaik Ulu Rawas kedepannya,"ungkap Ny. Hartati.

Sementara itu Bupati Musi Rawas Utara, H.Syarif Hidayat mengungkapkan selamat kepada Kecamatan Ulu Rawas perolehannya menjadi juara 1 dalam lomba gemar makan ikan.

Tentunya pencapaian ini harus dipertahankan dan semoga mendapatkan hasil terbaik dalam mewakili kabupaten Muratara di ajang Provinsi nanti.

H. Syarif Hidayat mengatakan kedepannya harus ada ciri khas tersendiri dari Kabupaten Muratara dalam gemar makan ikan mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

"Kalau di Pulau Jawa ada bandeng presto, kita berharap dengan lomba ini lahir makanan khas Muratara yang unik dan menarik dan Ulu Rawas sudah menunjukkan akan hal itu, saya ucapkan selamat,"ucapnya. (ZIL)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog