Selasa, 06 November 2018

Lima Pjs Kades Ikuti Pengambilan Sumpah Jabatan


Sekretaris Daerah (Sekda) Musi Rawas Utara (Muratara), H Abdullah Makcik melantik Kades dan lurah


MURATARA MSM. COM- Sebanyak lima Kepala Desa dan satu lurah mengikuti Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat kepala desa dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Pelantikan dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Musi Rawas Utara (Muratara), H Abdullah Makcik bertempat di auditorium lantai II Setda Muratara, Kemarin (5/11).

Keenam pejabat tersebut adalah Pj Kades Ketapat Bening, Suwirnarno, Pj Kades Lesung Batu, Abdul Rozak, Pj Kades Surulangun, Muslim, Pj Kades Sungai Jernih, David Haryadi, Pj Kades Pauh, Fu'adi, dan Lurah Karya Makmur, I Wayan Murka.

Dalam sambutannya,  Sekda Abdullah Makcik mengatakan, kepala desa dan lurah merupakan perpanjangan tangan dari kepala daerah untuk menjalankan roda pemerintahan, dan harus mendukung semua program pemerintah.

"Kades dan lurah itu adalah corong pemerintah untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan dari pemerintah daerah kepada masyarakat, bukan menjadi orang yang menyesatkan masyarakat,"ucapnya.

Sambungnya, keenam pejabat yang dilantik itu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang ada, jangan sampai melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan.

"Kita tidak ingin ada konflik di tengah masyarakat, kita juga tidak mau ada kades atau lurah yang tidak setuju dengan kebijakan bupati, harus mendukung," ujarnya.

Ditambahkan, sebagai kades dan lurah tentu harus sering berkoordinasi dengan camat, serta menjalin komunikasi yang baik dengan perangkat desa atau kelurahan, dan masyarakatnya dimana ia menjabat.

"Banyak-banyak berkomunikasi dengan masyarakat, makanya kades dan lurah harus tinggal di tempat ia menjabat, agar segala keluhan masyarakat secepatnya bisa didengar."Utaranya. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog