Minggu, 30 Desember 2018

Bunda PAUD , Resmikan Gedung PAUD Baru Bingin Rupit



MURATARA, MSM.COM - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Lia Mustika, resmikan gedung baru paud Nur Faizah Desa Bingin Rupit, Kecamatan Rupit, Kemarin.

Peresmian gedung PAUD tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan papan perasasti dan doa bersama.

Bunda PAUD Muratara, Lia Mustika pada kesempatan tersebut memberikan arahan, pembangunan gedung paud sebagai program kepala desa adalah sangat bagus.

Menurut ia, pembangunan dibidang pendidikan mulai dari usia dini adalah salah satu upaya mencerdaskan anak bangsa.

"Anak-anak ini adalah generasi emas Muratara. Jadi percuma pemerinta terus melakukan pembangunan finsfrastruktur jika sumber daya manusia masyarakat Muratara tidak dibangun," kata lia.

Untuk itu, dirinya berharap pada Kepala Desa lain dapat mencontoh desa-desa yang kreatif dan inovatif dalam pengelolahan dana desa maupun dalam pelaksanaan pembanggunan desa.

"Dengan ini kita harapkan semua dapat membantu mencerdaskan anak bangsa dan membangun kemajuan desa bingin rupit," paparnya.

Sementara itu, Kades Bingin Rupit, Hengki Basip menyampaikan bahwa pembangunan tersebut menggunakan dana desa tahun anggaran 2018 s3besar Rp.400 juta'an.

"Dengan fasilitas yang ada bisa di manfaatkan dengan baik," kata Hengki.

Namun selain itu, Hengki meminta agar kedepan selalu mendapat bimbingan dan arahan dari dinas pendisikan dan pihak pemerintah Kabupaten, agar anak dididik nantinya dapat menjadi anak yang baik dan berguna bagi bangsa dan negara.

Berdasarkan kondisi dilapangan. tampak hadir dalam peresmian gedung Paud desa Bingin Rupit, Seketaris PMD, Hj. Gusti Rohmani, Kabag Keuangan Linda, Camat Rupit, Usmaun, Kapolsek rupit, lembaga adat, tokoh agama dan pemuda serta tamu undangan lainya.(Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog