Selasa, 04 Desember 2018

Bupati Serahkan Kendaraan Dinas Ke KUPT Kesehatan




MURATARA MSM.COM - Bertempat dihalaman Kantor Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H.M Syarif Hidayat menyerahkan kendaraan Dinas Kesehatan ke setiap Pukesmas yang ada di Wilayah Kabupaten Muratara.

Penyerahan kendaraan tersebut berupa 42 unit, yang terbagi 12 Kendaraan roda empat dan 42 kendaraan roda dua.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muratara Dr. Mahendra menerangkan, dari puluhan kendaraan dinas kesehatan tersebut 6 unit dari kendaraa  roda empat sebagai kendaraan ambulan dan 6 yunit sebagai Posyandu Keliling di 6 pukesmas dalam wilayah Kabupaten Muratara.

"Sedangkan 42 kendaraan roda dua juga disalurkan ke pukesmas bagi untuk operasional pelayanan kesehatan," kata ia.

Dengan begitu, pelayanan kesehatan tidak ada lagi yang tidak dirasakan oleh Masyarakat. "Sehingga dalam pelayanan kesehatan dan penyuluhan di desa-desa mengenai kesehatan dapat dirasakan oleh masyarakat Desa," jelas Mahendra.

Terpisa, Bupati Muratara, H. M Syarif Hidayat menambahkan kendaraan dinas yang diserahkan pada pelayanan kesehatan tiap-tiap pukesmas untuk dapat dimanfaatkan dalam menjalankan rugas sebagai pelayanan kesehatan.

"Tenaga kesehatan tingkatkan pelayanan pada masyarakat dan pendekatan secara keluarga. Serta jangan ada lagi masyarakat kita tidak tersentuh dalam pelayanan kesehatan," imbuhnya.

Selain itu, dirinya menghimbu agar aset negara yang telah diberikan untuk membantu dalam menjalankan tugas untuk dirawat dan dijaga. "Karena mendapatkan aset bantuan dari pusat bukanlah hal yang muda," jelasnya.(Hamkam)
Share:

Postingan Populer