Selasa, 04 Desember 2018

Dinsos Muratara Adakan Sunat Massal * 100 Anak Mengikuti Sunat Massal



MURATARA MSM. COM- Dalam rangka membantu masyarakat diwilayah Kabupaten Muratara yang kurang mampu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara melalui Dinas Sosial (Dinsos) mengadakan sunat massal secara gratis yang diikuti sebanyak 100 anak Kabupaten Muratara.

"Kegiatan sunatan massal ini merupakan bagian dari rangkaian memperingati Hari Pahlawan,"ungkap Kepala Dinsos H Zainal Arifin Daud, kemarin.

Dijelaskannya terselenggaranya kegiatan sunatan massal ini, berkat kerjasama pihaknya dengan petugas kesehatan dari RSUD Rupit.

"Kami menargetkan ada 100 anak yang disunat, namun yang sudah mendaftar berjumlah 75 anak, dari jumlah itu pasti bertambah, karena kami sudah mendata 100 anak,"utaranya.

Dikatakannya kegiatan sosial ini sengaja dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Muratara melalui Dinas Sosial untuk membantu orang tua yang kurang mampu dalam mengkhitankan anaknya.

"Apalagi biaya khitan sekarang cukup mahal, untuk keluarga yang kurang mampu kita bantu, inilah bentuk kepedulian terhadap sesama, karena setiap kebaikan akan dibalas dengan kebaikan juga,"kata ujuk Rifin sapaan akrabnya.

Sementara itu, orang tua dari salah seorang peserta sunatan massal, Syahrial (32) mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Muratara yang telah menggratiskan anak-anak mereka untuk disunat.

Syahrial mengaku merasa terbantukan dengan adanya kegiatan sunatan massal ini, sebab jika sunatan di mantri sunat harus mengeluarkan uang Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu.

"Kalau di mantri terpaksa harus mengeluarkan biaya, makanya kami merasa sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan ini, semoga ini diadakan setiap tahunnya,"katanya. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer