Senin, 31 Desember 2018

Kesiapsiagaan dan Pelatihan Dalam Menghadapi Bencana Alam, BPBD Muratara Gelar Sosialisasi di Lubuk Kemang



LUBUKKEMANG MSM.COM-Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar sosialisasi dan pelatihan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam di Desa Lubuk Kemang Kecamatan Rawas Ulu, Senin (31/12).

Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB di Balai Desa Lubuk Kemang, dihadiri Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melalui Kepala BPBD Zulkifli, Camat Rawas Ulu melalui Kasi PMD Sutarmin SE, Kades Lubuk Kemang M Sopli.

Selain itu, hadir pula perangkat Desa Lubuk Kemang, Ketua beserta anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, ibu - ibu PKK, masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kades Lubuk Kemang M Sopli dalam kesempatan itu meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada, terutama kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam.

Sementara itu, Camat Rawas Ulu, melalui Kasi PMD Sutarmin mengharapkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan. Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan bencan alam, ia juga meminta untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

Kepala BPBD Kabupaten Muratara Zulkifli menyampaikan bahwa sosialisasi digelar untuk menindaklanjuti surat edaran pemerintah tentang bahaya bencan alam. Mengingat kondisi cuaca akhir - akhir ini sangat ekstrem.

"Maka dari itu, BPBD mengharap kepada masyarakat untuk selalu berhati - hati baik dilingkungan pribadi maupun di masyarakat umum. Terutama untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar, karena akan berakibat buruk bagi kita semua dan meninbulkan berbagai penyakit" paparnya.

Terkait rencana dibukanya saluran irigasi, dirinya meminta masyarakat untuk mendukung pembangunan irigasi tersebut. Sebab, irigasi merupakan kebutuhan dalam mendukung dan meningkatkan perekonian.

Dengan dibangunnya irigasi, imbasnya akan dirasakan oleh masyarakat itu sendiri. Masyarakat akan mempunyai peluang usaha baik untuk menanam padi maupun usaha kolam ikan dan sebagainya. (ZIL).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog