Jumat, 21 Desember 2018

Lalat Beterbangan Pemilik Warung Nasi Mengeluh



RAWASULU MSM. COM-Beberapa warga di Kelurahan Pasar Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara, terutama yang memiliki usaha warung nasi mengeluhkan banyaknya lalat yang beterbangan di warung nasi milik mereka.

Seperti yang diungkapkan Naupal, salah satu pemilik warung nasi kepada MSM. COM,  Jumat (21/12). Dia menuturkan, kondisi seperti itu sudah terjadi beberapa hari terakhir. Ia sendiri tak mengetahui secara pasti apa penyebab banyaknya lalat.

Namun ia menduga, keberadaan kandang ayam yang mana saat ini sudah mulai penen,  diduga menjadi penyebab banyaknya lalat yang beterbangan di warung nasi miliknya.

"Saya menduga karena pemilik usaha ayam potong sudah panen. Terus kandangnya juga dibersihkan. Maka lalat lalat itu terbang ke pemukiman warga. Warung saya termasuk yang terkena dampaknya"ujar Naupal.

Ia khawatir, lalat lalat yang datang akan membawa bibit penyakit. Apa lagi sampai hinggap dimakanan. "Berbagai upaya semampunya sudah saya lakukan untuk mengusir lalat. Tapi tetap saja banyak lalat. Saya khawatir akan berimbas pada usaha saya"tuturnya. Dirinya berharap, pihak terkait dapat memperhatikan keluhannya. (ZIL)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog