Kamis, 13 Desember 2018

Peringatan Hari Ibu Ke-90. Bupati ; Ibu Akar Pilar Pembangunan Bangsa



MURATARA, MSM.COM-TP PKK Kabupaten Musi Rawas Utara bekerjasama dengan DPMD-P3A menggelar peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018. Peringatan Hari Ibu tahun ini mengusung tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki - laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Keluarga”. 

Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Ny Lia Mustika Syarif mengucapkan selamat hari ibu seraya menegaskan, wanita mesti mempunyai peran dan berkewajiban untuk mendidik generasi penerus bangsa.

“Pada tahun 1959, ditetapkan 22 Desember sebagai hari ibu. Mulai saat itu, kekuatan ibu dan anak dalam membangun bangsa dan negara mulai ada” ulasnya..

Hal itu, tak lepas dari kekuatan kerjasama antara ibu dan bapak dalam membina, memberikan edukatif, tauladan dan perencanaan yang baik. Ia berharap kepada para ibu, jadilah ibu yang cerdas. Sebab, perempuan merupakan madrasah bagi anak - anak.

“Ibu adalah tiang negara. Artinya pembangunan negara, kabupaten hingga desa tergantung pendidikan yang diberikan ibu kepada anak kita” jelasnya..

Ditempat yang sama, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat menyampaikan pentingnya eksistensi perempuan di masyarakat. Karena perempuan merupakan ibu bangsa, dan akar pilar bangsa sekaligus pondasi dalam menjalankan kehidupan yang damai.

“Ibu bertugas mengasuh anak - anak, untuk menjadi anak bangsa yang berguna. Dalam konteks ini, wanita sebagai pendamping anak - anak” kata orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini.

Namun demikiang, sambung Bupati, sering dengan kemajuan dan perkembangan dunia, wanita juga bisa berkreasi, berkreativitas layaknya laki - laki dalam memenuhi ekonomi keluarga. (Hamkam)

Namun, sambung Syarif seiring kemajuan dan perkembangan dunia,  sehingga wanita juga bisa berkreasi,  berkreativitas layaknya lelaki dalam memenuhi ekonomi keluarga.(hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog