Selasa, 01 Januari 2019

Desa Bukit Langkap Galakan Gotong Royong Bersih Desa



MURATARA, MSM.COM - Warga dan Pemeritah Desa Bukit Langkap, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), bersama masyarakat desa bergotong royong, membersihkan desa sekaligus melakukan pembangunan penampalan jalan poros desa yang berlobang.

Kepala Desa Bukit Langkap, Dobi Ariandi, mengatakan pihaknya sengaja masyarakat gotong royong membersihkan lingkungan desa sepanjang jalan poros Desa Bukit Langkap guna menggalakan budaya gotong royong di masyarakat.

“Dengan ini lah kami bersama pemerintah Desa dan masyarakat menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan kepedulian akan desa dengan cara menjaga, dan memelihara lingkungan desa," kata Dobi.

Tak hanya itu, bahwa mereka bekerja melakukan perbaikan jalan poros desa dengan harapan mendapatkan perhatian pemerintah Kabupaten pembangunan perbaikan jalan poros desa bukit langkap.

"Kerja bakti ini sudah kami jalan sejak menjadi kepala desa tahun 2016 lalu hingga saat ini," jelas ia.

Lebih lanjut ia katakan, bahwa kegiatan gotong royong tersebut merupakan hasil musyawarah aparatur desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam pertemuan rutin. Dan disambut antusias warga Desa untuk peduli lingkungan bersih, dan menjaga program pemerintah agar tidak mudah rusak.

Sementara itu, Roni (34) warga, menerangkan gotong royong adalah bagian dari budaya desa bukit langkap peninggalan nenek moyang.

"Dimana dari dulunya budaya gotong royong sudah ada. Bahkan dulu membangun rumah warga juga dengan cara gotong royong. Tapi hal ini mati sudah puluhan tahun," katanya.
Dilanjutkanya, dalam beberapa tahun terakhir alhamdulillah bakti sosial masyarakat tumbuh kembali. "Mulai membangun masjid. Membantu warga rehap rumah hingga saat ini pemberaihan lingkungan desa," paparnya.(Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog