Rabu, 13 Februari 2019

Bupati Muratara Tinjau Lokasi Kebakaran di Pasar Lawang Agung




MUARA RUPIT MSM.COM - Bupati Muratara HM Syarif Hidayat didampingi Ketua TP PKK Ny. Lia Mustika Syarif meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan ruto tiga pintu di Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit, Rabu (13/2).

Turut dalam kunjungan orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan, diantaranya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) H Zulkifli, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Khaidir Kalingi.

Kasat Pol PP Firdaus, Kepala Dinas Kominfo Alha Warizmi, Kasubag Humas dan Protokol Indrayani, serta camat Rupit Asmaun.

Dalam kunjungan ini, Bupati beserta rombongan melihat secara langsung lokasi kebakaran yang menghanguskan ruko milik Syaiful H Habni dan Ahmat Baitar.

Selain berdialog langsung dengan korban, Bupati juga menyerahkan kepada korban kebakaran. "Bantuan berupa sembako, alat dapur dan terpal. Mudah - mudahan bantuan ini dapat meringankan beban bagi yang terkena musibah" kata Kepala BPBD Zulkifli.

Seperti diberikan sebelumnya, kebakaran hebat menghanguskan ruko tiga pintu di pasar tradisional Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit, Rabu (13/2) sekitar pukul 01.20 WIB dini hari.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun MSM.COM, ketiga ruko yang ludes terbakar, merupakan milik Syaiful H Habni dan Ahmat Baitar. Ruko tiga pintu yang terbakar merupakan toko sembako, kios pangkas rambut, dan toko peralatan rumah tangga.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran hebat tersebut. Namun kerugian materil, akibat amukan si jago merah ditaksir mencapai ratusan juga rupiah.

Api sendiri baru bisa dipadamkan satu jam kemudian, setelah warga dibantu Damkar milik Pemkab Muratara berjibaku memadamkan kobaran api. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog