Rabu, 20 Februari 2019

Dispora Gelar Seleksi Anggota Paskib Tingkat Kabupaten Muratara




RAWAS ULU MSM.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melakukan seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten tahun 2019, Rabu (20/2).

Seleksi yang digelar di Aula SMA Negeri Surulangun Kecamatan Rawas Ulu diikuti 100 peserta yang merupakan siswa-siswi SMA/SMK sederajat dari 7 kecamatan. Seleksi dijadwalkan berlangsung selama dua hari.



Hadir pada seleksi anggota Paskibra, Kepala Dispora Muratara Khaidir Kalingi, Kabid Pengembangan Pemuda Supriyanto, perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) Rano Adios, serta TNI/Polri.



Kepala Dispora Khaidir Kalingi mengatakan, seleksi calon anggota Paskibra yang digelar hari ini, merupakan lanjutan dari seleksi tingkat kecamatan yang merupakan siswa - siswi terpilih dari masing - masing kecamatan.

Dari 100 calon anggota Paskibra yang mengikuti seleksi, nantinya akan dipilih dan diseleksi oleh tim. Tim penyeleksi sendiri terdiri dari berbagai unsur, antara lain seperti dari TNI/Polri dan Dinkes.



"Dari 100 orang ini bisa saja mengkerucut tidak sampai 70 orang. Bisa 50 bahkan 40 orang. Intinya kita tidak memaksanakan jumlah yang terpilih 70 orang" jelas Khairi Kalingi.

Jika memang nantinya dalam seleksi tidak memenuhi kuota sebanyak 70 peserta. Maka pihak Dispora akan merekrut ulang ke sekolah - sekolah, hingga memenuhi jumlah yang ditentukan.


"Dari seleksi ini kita menginginkan anggota Paskibra yang terpilih sesuai dengan kriteria dan syarat yang telah ditentukan oleh pusat. Kita juga berharap, nantinya dapat mewakili kabupaten Muratara ditingkat provinsi, bahkan hingga ke tingkat nasional" harapnya.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Pemuda, Supriyanto mengungkapkan, dari 100 peserta yang mengikuti seleksi terdiri dari 45 putra dan 55 putri. Mereka telah mengikuti tahap seleksi tingkat kecamatan yang dilaksanakan pada 4 - 12 Februari lalu. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog