Sabtu, 09 Februari 2019

Tingkatkan Minat Baca, Pemkab Muratara Segera Gelar Pusling




MUARA RUPIT MSM.COM-Guna meningkatkan minat baca, mulai dari siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat serta masyarakat pada umumnya.

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara melalui Dinas Perpustakaan Daerah segera menggelar kegiatan Pustaka Keliling (Pusling). Dengan adanya Pusling diharapkan dapat mencerdaskan serta menambah pengetahuan.

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Muratara Hj Herawati menjelaskan, Pusling akan dilakukan di setiap kecamatan. Apakah nantinya akan dilakukan2 kali seminggu ataukah 3 kali perminggunya, akan dirancang sebaik mungkin.

“Kita akan masuk ke setiap sekolah dan minta agar pihak sekolah bisa menjadwalkan waktu Dinas Perpustakaan untuk melakukan Pusling” ungkapnya.

Dirinya berharap, program Pusling ini didukung oleh seluruh masyarakat agar nantinya dapat berjalan sesuai dengan harapan dalam membantu mencerdaskan anak bangsa, khususnya di wilayah Bumi Beselang Serundingan.

“Kemudian saya juga memprogramkan Perpustakaan wajib masuk ke desa - desa. Perpustakaan di sekolah harus diaktifkan, dan di masjid juga akan ada perpustakaan. Yakinlah dengan banyak membaca kita akan lebih cerdas” paparnya.

Adanya program Pusling, disambut antusias oleh Agus (25) warga Kecamatan Rawas Ilir. Menurutnya, Pusling yang merupakan program Pemkab Muratara melalui Dinas Perpustakaan, merupakan program yang sangat positif bagi masyarakat.

“Dengan adanya Pusling, bisa membantu masyarakat dalam menambah ilmu pengetahuan dan wawasan” tuturnya singkat.

Laporan : AMajid
Editor : Andy Afriansyah
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog