Kamis, 28 Februari 2019

Wujud Kepedulian Komunitas Pemancing Ikan, Camat Karang Dapo Lepas 3 Ribu Bibit Ikan




MURATARA MSM.COM - Berangkat dari kepedulian terhadap kelestarian biota air, terutama ikan. Camat Karang Dapo Kabupaten Muratara Hermanto dan Kapolsek Karang Dapo, bersama komunitas Pemancing ikan melepas 3 ribu bibit ikan, Minggu (24/2) lalu.

3 ribu bibit ikan patin yang dilepas ke Sungai Liam yang berada di Kelurahan Karang Dapo, merupakan pemberian dari Komunitas Pemancing Ikan.

Komunitas Pemancing ikan itu sendiri beranggotakan 25 orang, yang berasal dari empat Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Musi Rawas, Rejang Lebong, Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara.

"Terima kasih kepada seluruh anggota Komunitas Pemancing Ikan yang telah peduli terhadap kelestarian ikan. Yang diwujudkan dengan memberikan bantuan bibit ikan untuk dilepaskan di Sungai Liam" ujar Camat Karang Dapo.

Dirinya berharap, kepedulian yang ditunjukkan oleh komunitas ini, menjadi contoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan biota air. "Jangan melakukan penyetruman maupun meracun ikan. Karena hal itu merusak biota air" tegasnya. (ZL).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog