Kamis, 07 Maret 2019

Mediasi PT. LONSUM Dengan Warga Bina Karya Tidak menemui Hasil




MURATARA,MSM.COM- Rapat mediasi yang dipasilitasi oleh pihak pemerintah Kecamatan karang dapo, kabupaten MURATARA Yang di hadiri oleh Kepala Desa Bina karya, dan masyarakat desa bina karya, tidak menemui hasil yang jelas. Selasa,(5/3).

Akibat keteledoran pihak kecamatan,  membuat pihak warga desa bina karya merasa kekecewa ,pasal nya, pihak PT.Lonsum, tidak bisa menghadirkan pimpinan atau direksi utama dari pihak perusahaan, sesuai dengan permintaan warga desa bina karya.
Untuk segera menyelesaikan terkait permasalahan yang sudah berpuluh tahun, sampai saat ini, belum menemui hasil yang siknipikat.

DUMIYATI selaku kepala Desa Bina Karya/Sp5, mengatakan, Kita akan terus berupaya mengenai tuntutan dari masyarakat, terkait dengan lahan plasma milik Desa Bina karya, yang suda di kuasai oleh PT.(LONSUM) Mulai dari pembukaan lahan pada tahun 1995, hingga 2019, kurang lebih selama (24) Tahun, Lahan yang belum di berikan kepada masyarakat sebanyak,(480 HA) atau di kaplingkan(240) satu kapling berisi(2.Ha).

Lanjut Kades, Tanggapan dari perusahaan, selama pemberkasan itu lengkap perusahaan siap menyelesaikan permasalahan tersebut, dengan cara kepala dingin.

Harapan saya sebagai Kades semoga cepat terselesaikan, permasalahan tersebut. agar masyarakat Yang mempunyai hak nya bisa menikmati dari hasil bumi yang di milikinya.

"Rapat akan di lanjutkan di kantor Kabupaten Muratara sekitar, tiga Minggu kedepan,"
Jelasnya.

Sementara itu, pihak Menejer dari PT.LOMSUM, Vanzil menjelaskan, maaf kami tidak bisa menjelaskan apa-apa untuk saat ini, terkait tuntutan masyarakat kepada perusahaan.

Kami hanya menghargai undangan dari kecamatan saja, berhubung Direksi kami tidak bisa menghadiri pertemuan tersebut, maka, beliau memutuskan kami untuk menghadiri acara tersebut.

"Yang bisa memutuskan permasalahan tersebut yaitu, selaku direksi PT.LONSUM langsung, itu berdasarkan permintaan dari masyarakat Desa bina karya,"pungkasnya.(Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog