Rabu, 03 April 2019

300 Siswa SMAN Rupit Ikuti UNBK



MUARA RUPIT MSM.COM-Sebanyak 300 siswa-siswi SMA Negeri Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang telah dimulai sejak Senin (1/4) kemarin.

Hari ini, Selasa (2/4) merupakan pelaksanaan UNBK hari kedua. Pelaksanaan UNBK akan berlangsung selama empat hari.

Ketua pelaksana UNBK SMA Negeri Rupit, Meri Juniarti SPd menjelaskan,  UNBK dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 07.30 WIB dan berakhir pada 09.30 WIB.



Sesi kedua dimulai pukul 10.30 WIB hingga 12.00 WIB. Selanjutnya pada sesi ketiga dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB. Untuk tempat ujian sendiri menggunakan tiga ruang kelas untuk setiap sesinya.

Meri Juniarti memaparkan, 300 peserta yang mengikuti UNBK terdiri dari 148 laki - laki dan 152 perempuan. Mata pelajaran yang di UNBK kan terdiri dari mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA/IPS.



"Khusus untuk mata pelajaran IPA/IPS, tinggal memilih sesuai dengan jurusan masing - masing. Jika jurusan IPA ya pilih mata pelajaran IPA, begitu juga sebaliknya yang ujiannya dihari keempat atau hari terakhir" ungkapnya.

Dikatakannya, sejauh ini pelaksanaan UNBK tahun pelajaran 2018/2019 tidak ditemui kendala apapun, baik masalah jaringan yang menggunakan WIFI maupun lainnya.

"Kita mengutamakan kejujuran siswa dalam menjawab soal. Apapun hasilnya nanti benar - benar mencerminkan kemampuan mereka" ungkapnya. (MJ/ADV)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog