Rabu, 10 April 2019

Dinkes Gelar Workshop, 3 Puskesmas Ikuti Akreditasi Tahun ini




MURATARA MSM.COM-Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara menggelar Workshop Keselamatan Pasien, Selasa (9/4). Kegiatan yang digelar di RM Siti Rahma Muara Rupit, diikuti petugas Puskesmas dari tiga Kecamatan.

Ketiga puskesmas tersebut yakni Puskesmas Pauh Kecamatan Rawas Ilir, Puskesmas Surulangun Kecamatan Rawas Ulu dan Puskesmas Muara Kulam Kecamatan Ulu Rawas.

Workshop yang diadakan dalam rangka persiapan akreditasi puskesmas, dihadiri kepala Dinas Kesehatan, Ir Ilyas melalui Sekretaris Kusrianto, Kasi Pelayanan Kesehatan Mirwan dan Suveyor Dinkes Sumsel, Matdani Nurcik dan staf lainnya.

Kepala Dinkes melalui Kusrianto menjelaskan, dari 8 puskesmas yang ada di Kabupaten Muratara, 5 diantaranya sudah terakreditasi. Sedangkan 3 puskesmas lagi diantaranya Puskesmas Muara Kulam, Puskesmas Surulangun dan Puskesmas Pauh belum terakreditasi dan akan mengikuti akreditasi tahun ini.

"Untuk mempersiapkan itu, Dinkes provinsi memberikan bimbingan. Karena banyak hal yang harus dipersiapkan, baik administrasi termasuk didalamnya mengenai peran serta masyarakat. " jelasnya. 

Dengan diselenggarakannya kegiatan workshop ini, dirinya mengharapkan seluruh puskesmas di Bumi Beselang Serundingan dapat terakreditasi. Sebab, dengan telah terakreditasi, seluruh pelayanan ke masyarakat dapat lebih maksimal dilakukan.

Hal senada dikatakan Kasi Pelayanan Mirwan. Dikatakannya, tujuan dari workshop keselamatan pasien merupakan salah satu proses akreditasi dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan sesuai standarisasi. Baik dalam bidang manajemen, SDM dan peningkatan derajat kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Muratara sesuai dengan visi misi Bupati wakil Bupati Muratara. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog