Sabtu, 27 April 2019

Gubernur Sumsel H Herman Deru Resmikan Jembatan "MURATARA 1"



MURATARA MSM.COM - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi Bupati Muratara HM Syarif Hidayat meresmikan jembatan di Desa Biaro Kecamatan Karang Dapo, Kamis (24/4).

Ditempat ini, H Herman Deru melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya jembatan yang diberinama Muratara 1. Jembatan dengan panjang 186 meter, dan lebar 6 meter menghubungkan Desa Biaro Baru dan Desa Biaro Lama.

Dalam laporannya, HM Syarif Hidayat memaparkan, pembangunan jembatan yang membentang diatas sungai Rawas berlangsung dalam enam tahap. Pembangunan dimulai pada tahun 2009 dan selesai pada tahun 2015.

"Dari tahun 2009 sampai 2013 jembatan ini masih menjadi aset kabupaten Musi Rawas. Dalam kurun tahun 2012 sampai dengan 2015 tidak ada pembangunan sama sekali. Kemudian tahun 2016 setelah menjadi aset Kabupaten Muratara, pembangunan jembatan ini dilanjutkan hingga selesai" papar Bupati.

Masih kata Bupati, pembangunan jembatan Muratara 1 menghabiskan dana 36 milyar lebih. Dengan rincian anggaran dari tahap pertama hingga tahap lima sebesar Rp. 29 milyar bersumber dari anggaran Kabupaten Musi Rawas. Sedangkan tahap selanjutnya menghabiskan anggaran Rp. 7 milyar lebih berasal APBD Kabupaten Muratara.

"Meskipun baru diresmikan, jembatan ini telah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat. Oleh karena itu atas nama masyarakat Kabupaten Muratara mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang berkenan hadir meresmikan jembatan ini" kata HM Syarif Hidayat.

Bupati mengharapkan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Biaro Baru dan Desa Biaro Lama Kecamatan Karang Dapo untuk memanfaatkan jembatan ini sebaik mungkin dan sama - sama menjaga dan memelihara aset kabupaten Muratara ini. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog