Selasa, 21 Mei 2019

32 Guru Madrasah Ikuti Uji Kompetensi



MURATARA MSM.COM-Sebanyak 32 orang guru madrasah se Kabupaten Muratara mengukuti uji kompetensi pendidikan profesi guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Muratara, Selasa (21/5).

Kepala MTs Negeri 1 Muratara Sri Widyati mengatakan, pelaksanaan ujian dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Selanjutanya sesi kedua dimulai pukul 10.00 WIB dengan durasi yang sama seperti sesi pertama.

"Peserta merupakan guru madrasah dari kecamatan di Muratara seperti Kecamatan Rawas Ulu, Nibung dan Karang Dapo dengan total peserta berjumlah 32 peserta" jelas Sri Widyati.

Tim monitoring Kanwil Kemenag Sumsel Khairudin mengungkapkan, uji kompetensi profesi guru madrasah dilaksanakan serentak di 17 kabupaten/kota se Sumsel. Lokasi ujian tersebar baik di MTs maupun MAN. Tergantung dari sekolah yang dianggap memungkinkan terlaksananya ujian disekolah yang bersangkutan, diukur dari tersedianya IT.

"Jadi yang dipilih untuk pelaksanaan ujian itu memang madrasah yang sudah memungkinkan untuk melaksanakan ujian. Untuk MTsN 1 Muratara sendiri sudah dianggap mampu sebagai tempat pelaksana ujian" kata Khairudin.

Ia menambahkan, uji kompetisi diselenggarakan dengan tujuan untuk menyeleksi apakah layak dan sudah cakap yang bersangkutan menerima serifikasi. Keikutsertaan mereka dalam ujian sendiri melalui aplikasi. Nama - nama yang ikut uji kompetensi secada otomatis tertera dalam aplikasi jika yang bersangkutan dinilai layak untuk mengikuti uji kompetensi ini.(MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog