Kamis, 23 Mei 2019

Pantau Stabilitas Harga, Disperindagkop Bersama Tim Lakukan Pemantauan Ke Seluruh Pasar




MURATARA MSM.COM - Untuk menjaga stabilitas harga di pasaran selama bulan ramadhan, Pemkab Muratara melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) menggelar operasi pasar sekaligus melakukan pengecekan dan pemantauan ke Pasar Lawang Agung Kecamatan Rupit, Kamis (23/5).

Kepala Disperindagkop H Syamsu Anwar melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Safawi AR disela - sela kegiatan mengatakan, kegiatan serupa juga akan dilakukan pihaknya ke pasar - pasar disetiap kecamatan yang ada di Bumi  Serundingan.



"Untuk hari pertama ini kita bersama tim yang terdiri dari Disperindagkop, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Ketahan Pangan melakukan pemantauan dan pengecekan di Pasar Lawang Agung " kata Safawi.

Dari pengecekan di pasar Lawang Agung, pihaknya tidak menemukan adanya kenaikan harga yang terlalu signifikan. Artinya, harga kebutuhan pokok di pasar Lawang Agung masih normal dan stabil. Bahkan, khusus untuk beras malah terjadi penuruhan harga.



Safawi menambahkan, selain untuk memantau harga dipasaran, pengecekan yang dilakukan pihaknya bersama tim ke sejumlah pasar juga untuk mengantisipasi adanya barang yang sudah kadaluarsa namun masih tetap dijajakan oleh pedagang.

"Kita juga melakukan pengecekan ke makanan yang dijual pedagang. Untuk memastikan tidak adanya zat kimia sebagai campuran makanan yang tidak dibolehkan berdasarkan standar kesehatan" sambung Safawi.

Dirinya berharap, dengan pengecekan dan pemantauan yang dilakukan Disperindagkop bersama tim. Para pedagang tidak menggunakan bahan yang tidak sesuai secara berlebihan. (ADV/MJ) 
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog