Minggu, 02 Juni 2019

Tengah Direhab Masjid Taqwa Lubuk Kemang Alami Kebocoran



MURATARA MSM.COM-Pelaksanaan ibadah sholat tarawih dan sholat subuh di masjid Taqwa Dusun IV Desa Lubuk Kemang Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara menjadi terganggu akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut pada Sabtu (1/6).

Hal itu lantaran atap masjid bocor saat jemaah tengah khusuk menjalankan ibadah sholat tarawih. Begitu juga saat sholat subuh, air sisa hujan semalam masih membasahi beberapa bagian dalam masjid.


Menurut ketua masjid Taqwa, Sahari kebocoran yang mengganggu kenyamanan dan kekhusukan ibadah jamaah masjid, diduga akibat dari kecorobohan kontraktor yang mengerjakan rehab masjid. Padahal, sebelum dilakukan perehaban kondisi atap masjid tak mengalami kebocoran jika hujan.


"Ini karena kontraktor kurang memperhatikan pekerjaan. Yang jelas kami tak bisa menerima kondisi seperti ini. Jika ini dibiarkan terus menerus, maka kami tak segan segan menyetop tukang berhenti mengerjakan masjid ini" ungkap Sahari.


Hal yang sama dikeluhkan Rusli, salah seorang jamaah masjid Taqwa. Ia menuturkan, saat hujan turun pada Sabtu malam ia dan para jamaah lainnya tengah khusus menjalankan ibadah sholat tarawih. Saat itulah air mulai masuk kedalam masjid.


"Karena antara atap dan dak masjid itu terpisah. Sehingga air hujan masuk dan nyaris membasahi seluruh bagian dalam masjid. Jelas kami para jamaah merasa sangat tertanggu" tuturnya.


Demi kenyamanan pelaksaan ibadah, ia dan warga lainnya mengharapkan kepada kontraktor yang mengerjakan rehab masjid untuk segera memperbaikinya.(ZIL)
Share:

Postingan Populer