Thursday, June 20, 2019

Tiga CJH Asal Muratara Meninggal


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muratara H Ikhsan Baijuri (kiri) Foto : Hamkam/MSM



MURATARA,MSM.COM-Para Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Muratara melalui embarkasi Palembang sebentar lagi menunaikan ibadah haji. Tapi kabar duka datang dari Desa Tanjung Beringin Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara ada satu calon haji yang sudah dipanggil Allah, Kamis (20/6).

Sehingga Tiga calon jemaah haji (CJH) Muratara yang diketahui meninggal dunia sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekah Al-Mukarramah,yaitu Zulkipli umur (61) asal Desa  Tanjung Beringin Kecamatan Rupit  meninggal Kamis, (20/06) dan dua orang CJH yakni Komling (65) beserta istri Asia (60)  berasal dari Kecamatan Karang Jaya.


Kepala Kantor Kementerian Agama Muratara H Ikhsan Baijuri mengatakan, tiga CJH asal kecamatan Karang Jaya dan Kecamatan Rupit  meninggal dunia setelah masa rilis  atau sudah melunasi Ongkos Naik Haji(ONH).

"Bulan lalu dua orang CJH asal Kecamatan Karang Jaya meninggal dan barusan kita terima laporan CJH asal Desa Tanjung Beringin Kecamatan Rupit," jelas Baijuri.

Sesuai kebijakan Kementerian Agama RI lanjutnya, jika CJH meninggal dunia setelah masa rilis maka diperkenankan untuk diganti oleh salah satu anggota keluarga.

"Jadi sesuai aturan, dua orang asal Karang Jaya sudah di diganti dengan ahli waris yakni anaknya yang menggantikan, kemudian satu yang baru meninggal ini kebetulan kepala urusan haji sedang berada di Palembang sudah di urus dan Insya Allah akan digantikan dengan anaknya atau ahli waris lainya," tutupnya. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive