22 Juli 2019

Antisipasi Karhutlah Pemkab Muratara Dirikan 5 Posko




MURATARA MSM.COM- Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan(Karhutla) Pemerintah Kabupaten Muratara mendirikan lima Posko Penanggulangan Bencana

"Ini merupakan langkah dalam menghadapi musim kemarau, dengan tindakan antisipasi awal dan pencegahan bencana yang akan terjadi" kata Kepala Badan Pendagulangan Bencana(BPBD) Zulkifli melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Kasir Masuli, Minggu. (21/7)

Kelima Posko didirikan di desa Pauh 1 Kecamatan Rawas Ilir, Desa Tebing Tinggi Kecamatan Nibung, Desa Muara Kuis Kecamatan Ulu Rawas, Desa Embacang Baru Kecamatan Karang jaya, Desa Aringin Kecamatan Karang Dapo.

"Setiap Posko akan diisi oleh perwakilan tokoh masyarakat, pemerintah desa, tim BPBD dan anggota TNI" jelasnya

Posko yang dibentuk, sambungnya, akan beraktifitas selama dua bulan sepanjang berlangsungnya musim kemarau seperti yang diperkirakan oleh BMKG

"Petugas nanti akan melakukan pemantauan sampai dengan bulan oktober, sesuai dengan Ramalan bahwa kemarau akan terjadi sampai bulan Oktober" tambahnya

Dia menghimbau agar masyarakat untuk hati-hati terhadap tindakan yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan gambut. Karena hal itu tentu bukan hanya dapat merugikan merugikan diri sendiri, tetapi juga seluruh masyarakat yang akan merasakan efek dari bencana kebakaran tersebut.

"Masyakat harus berhati hati jangan lakukan pembakaran pada musim kemarau ini, harus diketahui sumsel tempa terkecuali muratara merupakan salah satu daerah di sumsel yang menyumbangkan asap" himbau nya.

Bila terdapat masyarakat dengan sengaja melakukan pembakaran hutan maka akan dilakukan tindakan dengan dasar hukum yang berlaku. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog