20 July 2019

Malam Ini Bupati Muratara Terima Anugerah KPAI Tahun 2019




MURATARA MSM.COM - Malam ini, Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) HM Syarif Hidayat terima Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tahun 2019 lantaran dinilai baik dan peduli terhadap anak-anak Kabupaten
Muratara.


Penghargaan Anugerah KPAI Tahun 2019 tersebut sebagaimana adanya surat undangan yang diterima Pemerintah Kabupaten Muratara, Tanggal 15 Juli 2019 lalu bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019. Sehingga Bupati Muratara diundang ke Gedung MNC Tower Kebon Sirih Jakarta Pusat, Pukul 19.00 Wib, Jumat malam (19/7).


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD-P3A) Kabupaten Muratara, Hj Gusti Rohmani membenarkan akan adanya penerimaan penganegeraan KPAI tahun 2019 tersebut, dimana Pemerintah Kabupaten Muratara memiliki komitmen dan inovasi terhadap perlindungan anak.


"Alhamdulillah, pada HAN tahun 2019 ini, Kabupaten kita, Muratara diberikan penghargaan berupa Anugerah KPAI Tahun 2019 kategori Kabupaten memiliki komitmen dan inovasi terhadap perlindungan anak," Kata Gusti Rohmani, saat diwawancarai kemarin.


Gusti Rohmani mengungkapkan rasa bangga, dan bersyukur karena apa yang diperjuangkan bersama gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) dinilai baik sehingga mendapat penganugerahan pada HAN Tahun 2019.


"Kita bangga, apa yang dilakukan oleh DPMD-P3A bersama gugus tugas KLA tidak sia-sia, apa yang disampaikan saat  verifikasi oleh tim penilai betul-betul  adanya, sehingga kita mendapat penghargaan.Terima kasih kepada seluruh gugus tugas KLA atas perannya dalam membantu sehingga daerah kita berhasil, bahkan dari Ketiga daerah yakni Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas, hanya Muratara yang dapat.


"Mudah-mudahan, pada ajang penerimaan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) oleh Pemerintah Pusat di Kota Makassar pada tanggal 23 Juli 2019 mendatang kita kembali mendapat
penghargaan,"Harap Gusti Rohmani.


Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kabupaten Muratara, Harlan Paisol mengenai penerimaan penganugerahan KPAI Tahun 2019 menjelaskan untuk penerima penganugerajan akan  diterima langsung oleh Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat didampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif.


"Sebagaimana jadwal yang kami terima,  direncanakan besok (Jumat,red) bapak bupati beserta istri akan berangkat ke Jakarta guna menghadiri acara penerimaan anugerah KPAI tahun 2019 di MNC Tower Kebon Sirih Jakarta Pusat, pada malamnya," Kata Harlan Faisol.


Tentunya, dengan kembali diterima penghargaan berupa Anugerah KPAI Tahun 2019 ini, memberikan motivasi bagi daerah khususnya para pemangku kebijakan dalam menyukseskan program-program pemerintahan. Khususnya instansi-instansi yang berhubungan langsung dengan perempuan dan anak.(MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive