Jumat, 12 Juli 2019

Wacana Pembangunan Terminal Type-C Mulai Dibahas



MURATARA MSM.COM- Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dinas Perhubungan tahun ini mulai melakukan    pembangunan terminal type C  sebagaimana wacana tahun-tahun sebelumnya.

Dalam merealisasikan rencana tersebut,  Pemkab Muratara mulai melakukan rapat bersama instansi-instansi terkait, dipimpin oleh Asisten II Setda Kabupaten Muratara, Suharto Patih di Ruang Bina Praja, Rabu (10/7).

Suharto Patih mengungkapkan pembangunan termibal Type C di Simpang Nibung Kecamatan Rawas Ulu ini tentu akan menjadi income bagi daerah. lantaran kewenangnya diserahkan ke kabupaten atau kota.

Untuk itulah, Hari ini (Kemarin, red) mulai dilakukan rapat bersama dengan dinas-dinas terkait.

"Untuk lahan dan luasan kawasan terminal sangat memungkinkan, bahkan sudah ada ruko-ruko yang sebelumnya digunakan sebagai pasar,  bahkan dilokasi tersebut menjadi pasar kalangan yang ada setiap Rabu,"Kata Suharto Patih.

Mengingat, lanjut dia kewenangan pembangunan dan pengelolaan menjadi tanggungjawab kabupaten, maka akan mulai dilaksanakan pada tahun anggaran perubahan ini dengan diawali pbuatan DED nya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kabupaten Muratara, Al Azhar mengatakan upaya realisasi pembangunan terminal type C tidak lagi sebagai wacana, mengingat saat ini sudah mulai dilakukan pembahasan.

Bahkan, untuk anggaran pembangunan sudah diajukan kepada Tim Anggaram Pemerintah Daerah (TAPD), Mudah-mudahan dalam tahun ini sudah berjalan, seperti pembuatan Detail Engineering Design (DED) dan berlanjut pada tahap pembangunan.

"Untuk mengawali pembangunan kita sudah mengajukan anggaran mulai DED pada anggaran perubahan tahun 2019,  harapannya dapat terwujud, dengan demikian akan memberikan PAD bagi daerah,"Ucap Al Azhar. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog