28 Agustus 2019

Ketua TP PKK Sumsel Kunker ke Muratara



MURATARA MSM.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) provinsi Sumatera Selatan, Febrita Lusita Herman Deru bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif melakukan kunjungan kerja ke Desa Lubuk Mas Kecamatan Rawas Ulu, Rabu (28/8).



Kunjungan istri orang nomor satu di Sumsel yang didampingi Bupati Muratara HM Syarif Hidayat ke Desa Lubuk Mas, untuk penilaian lomba 10 Program  Pokok PKK, yang salah satunya adalah Desa Binaan.

Ketua TP PKK Sumsel, Febrita Lusita Herman Deru mengatakan, kunjungan ke Desa Lubuk Mas merupakan kunjungan kedua dalam kabupaten/Kota di Sumsel. Kunjungan ini, sambungnya, merupakan pembinaan tetap PKK terhadap 10 program Pokok PKK.



Dia menjelaskan, untuk pembinaan dan penilaian di desa masing - masing Kabupaten/kota, TP PKK Sumsel mengikutsertakan Kelompok Kerja (Pokja). Dalam kunjungan, pihaknya juga mensosialisasikan taman toga kepada masyarakat dan anak remaja.

"Kita menghimbau kepada TP PKK untuk mengajak masyarakat dalam penanaman toga di masing - masing rumah. Untuk kunjungan ini, kami juga mengajak Dinas Perindustrian Sumsel melihat hasil P2K yang ada di wilayah Kabupaten" jelasnya.



Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif mengungkapkan kegembiraannya atas kedatangan Ketua TP PKK Sumsel, melalui kegiatan  penilaian lomba 10 Program Pokok PKK.

"Sehingga kami mempunyai catatan - caatatan penting. Baik kekurangan yang harus diperbaiki dalam upaya meningkatkan kinerja. Agar kedepannya PKK Kabupaten Muratara lebih maju dan perubahan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Muratara" ujarnya.



Hal senada dikatakan Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat. Dirinya merasa bangga dengan kunjungan Ketua TP PKK Sumsel, Febrita Lusita Herman Deru. Terlebih, atas apresiasi terhadap kinerja TP PKK Kabupaten Muratara.

"Terima kasih juga kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang atelah bermitra dengan PKK. Mengenai narkoba, dalam visi - misi kami jelas. Muratara bebas narkoba. Kami berusaha memberantasnya, kami butuh dukungan dari masyarakat" tegas Bupati.

Dalam kunjungan ketua TP PKK Sumsel itu, hadir para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan tamu undangan lainnya. Selain melakukan pembinaan dan penilaian, juga dilakukan sosialisasi bahaya narkoba. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog