19 August 2019

Upacara Peringatan HUT RI ke-74 di Kecamatan Karang Dapo Berjalan Khidmat



KARANG DAPO MSM.COM - Upacara peringatan HUT RI ke-74 di kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara di lapangan kantor Kecamatan Karang Dapo, Sabtu (17/8) berlangsung khidmat.

Upacara HUT RI ke-74 dan detik - detik proklamasi kemerdekaan RI yang dimulai pukul 08.30 WIB bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Camat Karang Dapo, Suharto.



Sementara itu, anggota Paskibraka Kecamatan Karang Dapo yang berasal dari SMA Negeri dan MA Karang Dapo dengan jumlah 70 orang. Sukses menjalankan tugas pengibaran bendera merah putih. Dimana sebelumnya, menerima penyerahan sang merah putih dari inspektur upacara.


Sebelum bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI. Anggota Paskibraka ini telah menjalani serangkaian pelatihan dari tim pelatih yang terdiri dari anggota Polsek dan Koramil Karang Dapo.



Pengibaran bendera merah putih, diiiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh paduan suara dari siswa siswi SMP Kecamatan Karang Dapo.

Dalam sambutannya, Camat Karang Dapo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama - sama mengisi kemerdekaan yang telah diraih dengan pengorbanan dari para pejuang.



"Ini merupakan hari bersejarah. Mari meriahkan HUT RI ini dengan penuh rasa gembira namun tetap menjaga ketertiban dan keamanan di desa masing - masing" ajak Camat.

Tampak hadir diantaranya Kapolsek Karang Dapo AKP. Ahmad Darmawan, Koramil Karang Dapo Pelda Imron, Ketua dan anggota PKK Karang Dapo, Ketua Ranting dan Anggota Bhayangkari Polsek Karang Dapo.



Hadir pula Ketua dan anggota Persit Koramil Karang Dapo, Staf Kecamatan Karang Dapo, Lurah Karang Dapo Sulaiman  Rozi, para kades TNI/Polri,Dewan Guru,  Pelajar SMA,  pelajar SMP Pelajar SD, Tokoh Adat, Agama, Masyarakat dan Pemuda. dan tamu undangan lainnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive