03 September 2019

Pembangunan Jalan Biaro Menuju Bingin Teluk Dipertanyakan




MURATARA MSM.COM - Dari hari ke hari dan dari minggu ke bulan nampaknya pembangunan akses jalan dari Desa Biaro Baru Kecamatan Karang Dapo menuju Kelurahan Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan tak kunjung dibangun.

Peri, warga Kelurahan Bingin Teluk Selasa (20/8) pada awak media mengatakan, masyarakat mempertanyakan kapan pembangunan peningkatan akses jalan yang kononnya akan di hotmik (Aspal) dari Desa Biaro Baru menuju Kelurahan Bingin Teluk akan di bangun permanen.

Pasalnya pembangunan jalan tersebut ditelinga masyarakat sudah sangat tenar, karna pihak Pemerintah dan Wakil Rakyat sudah menyampaikan pada masyarakat umum, bahwa akses jalan dari Desa Biaro menujuh Keluarahan Bingin Teluk akan segera dibangun dalam waktu dekat, tapi kenyataannya hinga sekarang belum ada tanda-tanda akan dibangun.

Jadi wajar-wajar saja jika masyarakat mempertannyakannya, karna masyarakat sangat berharap memiliki akses jalan yang mulus dan bagus, bukan seperti kondisi jalan yang ada saat ini, yang mana aspal dan rigiet beton jalan sudah pada rusak dan berlobang, sudah barang tentu dapat membahayakan penguna jalan, jelas Peri.

Terpisah, Zulkornel warga Desa Biaro Baru pada Wartawan mengatakan hal serupa, bahwa masyarakat diwilayah Kecamatan Karang Dapo sangat berharap seluruh akses jalan poros Kabupaten harus dibangun permanen dengan mengunakan rigiet beton yang dilapisi hotmik (Aspal), yang mana jalan poros ini merupakan jalan perekonomian masyarakat.

H.Suharto Patih, Asisten II Pemkab Muratara bagian pembangunan, saat dikomfirmasi Wartawan diruang kerjanya mengatakan, berdasarkan informasi yang kami terima dari Dinas PU, bahwa pembangunan peningkatan akses jalan dari Desa Biaro Baru Kecamatan Karang Dapo menuju Kelurahan Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir ditahun ini akan dibangun.

Memang sebelumnya ada permasalahan masalah pemenang lelang, dan permasalahan itu proses nya sedang berlangsung, akan tetapi tidak menghambat proses pembangunan yang dilaksanakan, dan kami berharap masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang ada, karna kewajiban pemerintah adalah membangun infrastruktur terlebih dahulu, jelasnya. (GUN)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog