09 September 2019

Peringati HAN, DPMD-P3A Gelar Berbagai Lomba




MURATARA MSM.COM-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan P3A Kabupaten Muratara menggelar berbagai lomba, dalam rangka  memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019, yang puncak peringatannya pada 12 September mendatang.

Lomba yang dibuka Senin, (9/9), meliput cerdas cermat, lomba kreasi, lomba mendesin batik pada tingkat Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) perwakilan Kecamatan, Tim komunitas anak terpecil serta Tim Alfalah dalam wilayah Muratara.



Dalam sambutannya, Lenny Marlina, Kabid P3A dalam sambutannya mengatakan, lomba dalam rangkaian HAN ini, dilakukan untuk memberikan pemahaman pada generasi penerus. Agar tumbuh dengan budi pekerti yang baik, berbuna bagi bangsa serta berbakti kepada kedua orang tua.

"Maka, dri itu hal itu juga mewujudkan Kabupaten layak dan ramah anak,"jelasnya, Senin (9/9)

ia mengatakan puncak perigatan HAN pada tanggal 12 September, dimana nantinya selain lomba lomba juga akan meyelengarakan baksos untuk anak anak sekolah.


Kepala DPMD&P3A Hj Gusti Rohmani, ia mengatakan kepada seluruh peserta lomba agar mengelurkan seluruh bakat yang dimiliki. Tidak ada batasan dalam berkreasi.



"Yang ada bakat menari, bernyayi, murotal qur'an, melukis, bahkan yang memiliki pencak silat. Boleh di pertunjukan,"katanya

Sambungnya, dengan demikian kedepannya pemerintah tidak perlu lagi repot repot mencarikan anak anak Muratara yang memiliki bakat. Artinya secara langsung pada hari ini kita mencari anak anak yang punya bakat.

Ia mengharapkan dengan adanya perlombaan seperti ini dapat memicu timbulnya bakat anak anak Muratara

"Karena anak anak, secara pribadi mereka tidak tahu bakat yang dimiliki. Makanya kegiatan semacam ini sangat bagus untuk mengetahui bakat mereka,"ujarnya

Lanjutnya,oh dengan demikian anak ini bakatnya di sini, yang ini bisanya qori'ah. Sehingga bagi anak anak mereka memiliki masa depan dengan bakatnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog