Tuesday, September 24, 2019

Selama 5 Hari BKD Gelar Bimtek





MURATARA MSM.COM - Pemkab Muratara melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) menggelar Bimtek Dana BOS berbasis Teknologi Informasi dan Sistem Informasi Manajamen Daerah (SIMDA) tahun 2019, Senin (22/9).


Bimtek yang akan berlangsung selama lima hari, digelar di ruang rapat auditorium lantai 2 Setda Muratara. Bimtek diikuti Kepala Sekolah dan Operator dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Muratara.



Kepala BKD, Duman Faschal melalui Kabid Aset, Risaludin menjelaskan, bimtek Dana BOS dan laporan SIMDA dilakukan sebagai laporan dana BOS yang sudah digunakan sekolah, mulai dari triwulan pertama dan kedua yang akan di SPJ kan dan dimasukkan ke dalam laporan SIMDA secara aktual. Kemudian hasil dari laporan itu akan diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).


"Kita serahkan ke BPK dan silahkan BPK mengaudit. Apakah itu masuk ke dalam aset atau dana itu masuk ke dalam aset dalam artian habis pakai. Kita berharap penggunaan Dana BOS sesuai dengan tupoksinya masing - masing sesuai bidang" tukasnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive