Thursday, September 26, 2019

Tim Surveyor Kementerian Kesehatan Lakukan Penilaian Mutu dan Kinerja di Puskesmas Surulangun



MURATARA MSM.COM - Tim Surveyor Akreditasi Kementerian Kesehatan melakukan penilaian mutu dan kinerja pelayanan di Puskesmas Surulangun, Rabu (25/9). Kedatangan tiga orang tim, disambut oleh Kepala Dinkes Muratara yang diwakili dr Heni Yunisa didampingi KUPTD Puskesmas Surulangun Yulia


Hadir pula Camat Rawas Ulu Abdul Kadir, Koramil Rawas Ulu yang wakili Nasution, Kapolsek Rawas Ulu Ujang AR, Kepala Rutan Surulangun, Lurah Pasar Surulangun Arodie, para staf pegawai Puskesmas Surulangun dan tamu undangan lainnya.


Kedatangan Tim Surveyor Kementerian Kesehatan ke Puskesmas Surulangun, disambut dengan persembahan tarian dari siswi SMKN Rawas Ulu sekaligus pemberian sekapur sirih dan pengalungan bunga, sebagai ucapan selamat datang dan terima kasih.




Dalam sambutannya, KUPTD Puskesmas Surulangun, Yulia menjabarkan visi dan misi Puskesmas Surulangun, yakni terwujudnya kecamatan sehat dengan menjadi pusat pelayanan kesehatan dasar yang bermutu, dan berkualitas dengan upaya pelayanan kesehatan yang adil dan merata.

"Sedangkan misi Puskesmas Surulangun,  yakni peningkatan pemerataan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang bermutu, berkualitas dan berstandarisasi. Meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas dengan pemanfaatan teknologi" paparnya.



Misi selanjutnya adalah membuka seluas - luasnya akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Meningkatkan kemandirian masyarakat dalam upaya menjaga kesehatan, serta terwujudnya kecamatan yang sehat dan bermartabat.


Sementara Kepala Dinkes Muratara melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit,  Heni Yunisa mengungkapkan, surveyor berfungsi sebagai penilaian mutu dan kinerja pelayanan kesehatan di Puskesmas Surulangun.

"Ini merupakan kegiatan perdana di Puskesmas Surulangun untuk penilaian akreditasi. Diharapkan mendapatkan nilai yang maksimal. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan di Puskesmas Muara Kulam dan Pauh" jelasnya.


Camat Rawas Ulu, Abdul Kadir dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, terutama pegawai dan staf Puskesmas Surulangun beserta jajaran, yang telah melayani masyarakat kecamatan Rawas Ulu dengan pelayanan yang baik. "Semoga mendapatkan nilai yang maksimal" harapnya. (ZIL)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive