-->

IKLAN

IKLAN

Pangkaderan Dewan Hakim dan Panitera MTQ/STQ, LPTQ Muratara Gelar Pelatihan

mediasinarmuratara
31 Oktober 2019, 10:07 WIB Last Updated 2019-10-31T03:07:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MURATARA MSM.COM – Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melalui Asisten II, Suharto membuka pelatihan dewan hakim dan panitera Musabaqoh Tilawatil Quran/Seleksi Tilawatil Quran (MTQ/ST) Kabupaten Muratara tahun 2019, Selasa (29/10).


Acara pembukaan yang berlangsung di Aula Siti Rahma RM Sederhana Muara Rupit, dihadiri ketua LPTQ Kabupaten Muratara, Kabag Kesra, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Muratara, para ustad dan kyai serta para peserta pelatihan.




Sekretaris LPTQ Kabupaten Muratara, sekaligus ketua panitia, Selamat Tulipri mengatakan, kegiatan pelatihan ini berlangsung mulai 29  31 Oktober 2019. Dengan peserta pelatihan sebanyak 70 orang.


“Terdiri dari 35 peserta dewan hakim tetap, 14  orang peserta Panitera, 21 orang peserta dari tujuh Kecamatan (Pengkaderan). Masing masing Kecamatan mengirimkan sebanyak tiga orang perwakilan," jelasnya.


Dikatakan pria yang akrab disapat Ustad Lepri ini, pelatihan sendiri bertujuan untuk pengkaderan dewan hakim dan panitera MTQ/STQ di Kabupaten Muratara.  Dengan harapan, dapat meningkatkan profesionalitas dewan hakim untuk MTQ tingkat Kabupaten Muratara 2020 mendatang di Kecamatan Rawas Ilir.


Ia juga mengatakan, saat ini LPTQ Muratara ada program pembuatan vidio albarzanji dan sudah dicopy sebanyak 500 keping dalam bentuk VCD yang nantinya akan dibagikan kepada setiap kecamatan.


"Jika Albarazanji nanti dimasukkan dalam cabang MTQ, maka Kaset tersebut bisa menjadi rujukannya. Kami berharap kepada Pak Bupati yang diwakili Asisten II untuk menyerahkan secara simbolis kaset CD kepada perwakilan dari tujuh kecamatan"harapnya.


Bupati Muratara, melalui asisten II Suharto menilai, pelatihan dewan hakim dan panitera di Kabupaten Muratara, cukup stratagis. Sebab, walaupun Kabupaten Muratara baru berumur enam tahun, namun dari segi etika dan kekeluargaan cukup diperhitungkan.


"Ini dapat kita lihat baik dari program kegiatan, juara perlombaan perlombaan ditingkat provinsi bahkan ketingkat nasional saya katakan banyak prestasi yang kita torehkan. Ditingkat STQ kemarin kita kan dapat juara umum dua,"Katanya


Lanjut Suharto, Pemkab Muratara sangat mendukung kegiatan ini bila perlu ditambah lagi dengan inovasi inovasi baru."Kita berharap kedepan dengan adanya pelatihan dewan hakim dan panitera ini tidak lagi impor dari tempat lain,"harapnya. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA