15 Oktober 2019

Puskesmas Rupit Salurkan 1500 Masker Bagi Pengguna Jalan







MURATARA,MSM.COM--Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) membagikan 1500 masker secara gratis kepada pengguna jalan, sekaligus sosialisakan stop pembakaran hutan.

Pembagian maskes, disebabkan kembalinya kabut asap yang begitu pekat diakhir ini. Pembagian masker diberikan kepada warga yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)

Kepala Unit Pelaksana Tehnis (KUPT) Puskesmas Kecamatan Rupit dr Jeri Afrimando mengatakan hari ini (14/10) melakukan pembagian masker di Kecamatan Rupit yang di pusat di persimpangan Kecamatan Karang Dapo, tepatnya di simpang Empat KBM Kelurahan Muara Rupit.

"Ya hari ini kami menyalurkan masker sebanyak 1500 bagi warga dan pengguna jalan lainnya,"katanya, senin (14/10)

Sambungnya, pembagian masker merupakan wujud aksi cepat tanggap terhadap pencegahan penyakit yang bisa disebabkan oleh kabut asap.

Ia berharap dengan pembagian masker ini masyarakat bisa terbantu, dikarenakan kondisi udara di Muratara kembali tidak baik dan berpengaruh terhadap tubuh.


"Kepada masyarakat Musi Rawas Utara, untuk memakai masker kalau mau berpergian keluar rumah dan perbanyak minum Air putih konsumsi buah-buahan," ajaknya.


Sementara itu, Nia Warga kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit menyambut baik yang lakukan oleh Dinas Kesehatan Muratara yang telah melakukan pembagian masker.

"Ini sangat membantu kami sebagi pengendara sepeda motor melihat kondisi udara yang lagi tidak baik beberapa hari terakhir ini,"Utaranya (**)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog